Sembako Tahap Kedua Untuk 7.600 KK Dari PT. PSMI Untuk Empat Kecamatan

  • Whatsapp

Way Kanan–Bantuan Sembako tahap kedua untuk 7.600 Kepala Keluarga (KK) dari PT. Pemuka Sakti Manis Indah (PSMI) di bagikan
Pembagian Bantuan Sembako tersebut dilakukan secara bertahap selama satu minggu.

Bantuan tersebut di peruntukan untuk Warga kurang mampu yang berada di Wilayah Pabrik Gula dan Perkebunan PSMI, yakni di 37 Kampung yang tersebar di wilayah Kecamatan Negara Batin, Negri Besar, Pakuan Ratu, dan Bahuga Kabupaten Way Kanan, serta di Kecamatan Belitang Jaya Kabupaten Oku Timur, Sumatera Selatan.

General Apair PT. PSMI Ir. Cahyo Sugeng Widodo mengatakan, Bantuan tersebut merupakan Bantuan Tahap Kedua yang di berikan oleh PSMI, setelah sebelumnya pada Bulan April lalu PSMI juga memberikan Bantuan Sembako kepada 16.500 KK.

Baca Juga :  Pastikan Pelayanan Berjalan Baik, Pjs. Bupati Pesibar Sidak di Enam OPD

“Tahap Pertama kita bagikan dari pintu kepintu warga sebanyak 16.500 KK. Untuk tahap kedua ini kita kurangi jadi 7.600 KK karena kita pilih yang benar benar kurang mampu dan sasarannya lebih luas yaitu ke 37 Kampung yang ada wilayah perkebunan,” ujar Cahyo kepada Headlinelampung saat di konfirmasi Via Telepon, Sabtu (16/05/2020).

Cahyo menjelaskan, Besaran Sembako yang di berikan pada tahap kedua ini berbeda dengan tahap pertama.

“Yaitu, kalau tahap pertama Jumlah Penerimanya lumayan banyak jadi kita bantu Beras 5 Kg, Gula 2Kg dan Minyak 1Kg. Tapi untuk Tahap kedua ini meskipun penerimanya berkurang tapi Sembakonya kita tambah jadi Beras 20Kg, Minyak 2Kg, Gula 1Kg dan Sabun 4 batang,” tambahnya.

Baca Juga :  Gubernur Ikuti Rakor secara Virtual Antisipasi Penyebaran Covid-19 Saat Libur Panjang

Cahyo menambahkan, Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian PT. PSMI untuk membantu Pemerintah dalam penanggulangan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Way Kanan.

“Ini bentuk kepedulian Perusahaan dalam menghadapi Dampak Covid-19 di Way Kanan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga. Kita akan terus berupaya dan berdoa semoga situasi ini cepat membaik sehingga kita semua dapat menjalankan aktifitas seperti biasa dan terhindar dari wabah tersebut” pungkasnya. (*)

Facebook Comments