DPC PPP DIY Siap Muscab

  • Whatsapp
Seluruh DPC PPP siap Muscab

Yogyakarta – Partai Persatuan Pembangunan DIY siap untuk menyelenggarakan Muscab secara serentak pada tanggal 30 Oktober dan 31 Oktober,hal ini di tegaskan Muhammad Yazid, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DIY, Jumat (29/10/2021), di Kantor DPW PPP DIY Badran Yogyakarta.

“PPP DIY insya Allah sangat solid. Saya tegas menyatakan tidak ada lagi kubu-kubuan. Hanya ada satu kubu yaitu PPP,” ungkap Yazid

Didampingi jajaran pimpinan DPW, Yazid yang juga anggota Komisi D DPRD DIY ini menyampaikan respons masyarakat terhadap PPP DIY semakin bagus setelah melihat kombinasi bersatunya kembali dua kubu. “Semoga fenomena ini menjadi titik kebangkitan PPP DIY,” harapnya.

Agenda muscab bertema Merawat Persatuan dengan Pembangunan kali ini diharapkan pula menjadi ajang konsolidasi internal untuk semakin mengukuhkan parpol Islam berlambang Kabah itu mewarnai perpolitikan Yogyakarta dengan izzul islam wal muslimin.

Baca Juga :  Pelatihan Stand Up Komedy Jawa di RM bu Tiwi Semanu

Menurut Yazid, konsolidasi internal sangat penting,sebagus apapun program apabila tidak ditopang struktur organisasi sampai tingkat ranting maka sulit berhasil. Seiring adanya pergeseran AD/ART rentang kendali maupun instruksi DPP bisa menyentuh sampai tingkat ranting.

Muscab pada hari pertama secara berurutan dimulai dari Kabupaten Kulonprogo, Kota Yogyakarta dan Gunungkidul. Hari kedua berlangsung di Bantul dan Sleman. Merujuk AD/ART, agenda muscab bukan untuk memilih ketua DPC.

“Sesuai ketentuan, muscab dihadiri oleh DPP. Muscab sebatas hanya untuk menyusun formatur, tidak memilih ketua, sekretaris dan bendahara. Itu menjadi tanggung jawab formatur. Ada pergeseran AD/ART,” jelasnya. (Mungkas)

Pos terkait