Selamat Jalan Pak Habibie

  • Whatsapp

PRESIDEN ketiga BJ Habibie meninggal dunia Rabu (11/9). Presiden yang sangat dicintai rakyat Indonesia tersebut, sesuai keinginannya, akan dimakamkan pagi ini di samping makam istrinya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

“Pak Habibie akan dimakamkan di sebelah almarhum Bu Ainun. Upacara pemakamannya langsung dipimpin Presiden,” kata Mensesneg Pratikno kepada wartawan di Jakarta, Rabu (11/9).

Soal pemakamannya di samping istri tercinta, Ibu Ainun, adalah keinginan Habibie semasa hidupnya. Dimana lewat puisi “Seribu”, Habibie menggores kata-kata penuh cinta;

“Sudah Seribu hari Ainun pindah ke dimensi dan keadaan berbeda. Lingkunganmu, kemampuanmu, dan kebutuhanmu pula berbeda. Karena cinta murni, suci, sejati, sempurna dan abadi tak berbeda. Kita tetap manunggal, menyatu dan tak berbeda sepanjang masa.

Baca Juga :  Kabareskrim Polri Instruksikan Jajaran Tindak Tegas Hoaks yang Mengganggu Penanganan Covid-19

Ragamu di Taman Pahlawan bersama Pahlawan bangsa lainnya. Jiwa, roh, bathin dan nuranimu menyatu denganku. Di mana ada Ainun ada Habibie, di mana ada Habibie ada Ainun. Tetap manunggal dan menyatu tak terpisahkan lagi sepanjang masa.

……………..
Seribu hari, seribu tahun, seribu juta tahun ……….. sampai akhirat !

Selamat jalan Pak Habibie, Selamat Jalan Mas Rudi. Selamat Jalan Bapak Kemerdekaan Pers Indonesia. (red)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.