Selama Empat Tahun Bapak Setubuhi Anak Tiri

  • Whatsapp

PESISIR BARAT – Jika manusia tidak kuasa melawan nafsu, maka kerugian pasti didapat. Seperti yang terjadi pada NS (52), warga Pekon Suka Negeri, Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat.

Pria ini akhirnya dijebloskan ke jeruji besi Polsek Bengkunat karena menyetubuhi putri tirinya berinisial W, yang kini berusia 16 tahun. Ironismya, perbuatan bejat NS dilakukan sejak 2015, empat tahun silam.
Akibatnya, anak tirinya yang masih bersekokah di salah satu SMU di Pesisir Barat, Lampung itu saat ini masih mengalami trauma mendalam.

Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono, mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi menjelaskan, pelaku ditangkap berdasarkan laporan korban dengan LP /454/XII/2019/Polda Lampung/Res Lambar /Sek Bengkunat 9 Desember 2019. “Setelah menerima laporan, anggota kami langsung turun melakukan penyelidikan terhadap pelaku,” ujarnya, Rabu (11/12/2019).

Baca Juga :  Kuasa Hukum Lima Keturunan Bandar Dewa: Kamis Depan Sidang Terbuka Secara Elektronik

Hingga pada Selasa, 10 Desember 2019, sekira pukul 13.30 WIB, lanjut Iptu Ono, pelaku ditangkap di kediamannya, Pekon Suka Negeri. Dijelaskan, NS melakukan aksi bejat kepada anak tirinya dengan cara memaksa korban untuk melakukan hubungan intim layaknya suami istri.

Kejadian tersebut diketahui setelah korban menceritakan perbuatan NS kepada seseorang, yang langsung membawanya ke Puskesmas Bangkunat, guna dilakukan pengobatan dan visum et repertum (VER). Setelah itu dilaporkan ke Polsek Bengkunat. “Menurut keterangan korban, NS telah menyetubuhinya sekira 15 kali sejak 2015,” jelas Iptu Ono.

Pelaku menyalahi aturan hukum sesuai dengan pasal 81 Ayat (3) Jo Pasal 76D atau Pasal 82 Ayat (2) Jo Pasal 76 E UURI No 23 th 2002 tentang Perlindungan Anak. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini pelaku dan barang bukti berupa sehelai baju kaus warna hitam dan sehelai celana panjang warna abu-abu, diamankan di Mapolsek Bengkunat, guna proses penyidikan lebih lanjut. (*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.