Sekretariat Adpem Tubaba akan Monitoring Pembangunan

  • Whatsapp

PANARAGAN (Haluan Indonesia)– Sekretariat Bagian Administrasi Pembangunan (Adpem) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, akan melaksanakan monitoring Pembangunan di Kabupaten Tubaba Pada Juli mendatang.

Demikian hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Adpem Tubaba, Mawardi, saat dikonfirmasi Haluan Lampung di ruang kerjanya, pada Rabu (14/04/2021) pukul 11.36 Wib.

“Monitoring ini akan dilaksanakan ke tempat-tempat pembangunan yang berada di kabupaten Tubaba, yang bertujuan untuk memastikan agar setiap pembangunan yang dilakukan berjalan baik dan sesuai aturan yang berlaku,” Terangnya.

Sementara itu, lanjut dia, kegiatan monitoring akan dilaksanakan pada Juli 2021 mendatang diseluruh pembangunan fisik di kabupaten setempat, baik yang dilakukan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) maupun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Baca Juga :  DPD KNPI Bandarlampung Ajak Masyarakat Donor Darah

“Adapun, Jika nantinya ditemukan pelanggaran dalam setiap pembangunan yang ada, maka tugas dan wewenang kita hanyalah menegur dan menekan kepada pihak yang mengerjakan agar dapat sesuai juklak dan juknisnya. Dan sampai masih tidak dikerjakan dengan baik, maka disitu kan ada Inspektorat yang akan bertindak,” Tuturnya.

Kemudian, jelas dia, pembangunan yang menjadi fokus utama adalah pembangunan yang dilakukan oleh Dinas PUPR, Dinas Pendidikan, dan Kesehatan. Oleh karenanya, ketika pekerjaan sudah memasuki 50 Persen di bulan Juli, barulah kita mulai.

“Harapan kami dalam kegiatan monitoring pembangunan ini yang berada di Kabupaten Tulang Bawang Barat dapat berjalan dengan baik dan benar,” Imbuhnya. (aan)

Facebook Comments