Sekda Pesibar Positif Covid-19, Pemkab Keluarkan Edaran WFH

  • Whatsapp

Pesisir Barat – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) N Lingga Kusuma dinyatakan positif Covid-19, Seluruh pejabat dan staf di Sekretariat Daerah melakukan Rapid Test.  

Kepala Dinas Kesehatan Pesibar, Tedi Zadmiko, menjelaskan bahwa Rapid Test dilakukan di Puskesmas, Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (21/09/2020).

“Hari ini kami melayani  Rapid Test, bagi siapa saja yang sebelumnya pernah berinteraksi dengan beliau. Rapid Test dilakukan di Puskesmas Pesisir Tengah, sampai dengan batas waktu yang belum bisa ditentukan,” jelas Tedi.

Tedi menjelaskan, selain seluruh pegawai sekretariat daerah, screening dan rapid test Juga dilakukan ke instansi lain serta para wartawan yang pernah melakukan interaksi dengan beliau, bahkan penelusuran juga, dilakukan terhadap keluarganya.

Baca Juga :  Pastikan Pelayanan Berjalan Baik, Pjs. Bupati Pesibar Sidak di Enam OPD

“ Untuk kontak erat yang non reaktif akan dilakukan dua kali Rapid Test, ujarnya, “. ” Rapid Test berikutnya pada hari ke 8-10 setelah kontak dari pasien yang terkonfirmasi positif,” jelas Tedi.

” Tedi juga mengatakan bahwa hari ini telah dilakukan penyemprotan Disinfektan di seluruh kantor, dan akan dilakukan secara, minimal satu pekan sekali setiap Jumat “.

Tedi juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan 4M, yaitu “Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menghindari Kerumunan, ujarnya.

Tedi juga menjelaskan bahwa setelah Sekda Pesibar N Lingga Kusuma dinyatakan positif Covid 19, Pemkab Pesibar mengeluarkan surat edaran untuk sementara bekerja dari rumah (Work From Home) selama lima hari ke depan.

Facebook Comments