Sekda Pesibar Monitoring Penerapan Prokes di Sejumlah Sekolah di Kec Pesisir Tengah

  • Whatsapp

Pesisir Barat – Sekda Pesisir Barat Ir. Lingga Kusuma, MP bersama dinas terkait memantau penerapan protokol kesehatan guna pencegahan penularan COVID-19 pada sejumlah sekolah di Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (11/1/2021).

Sekda berpesan agar para siswa tidak berkerumun dalam setiap momen di sekolah, baik di dalam kelas maupun saat bermain pada jam istirahat.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat langsung efektivitas proses belajar mengajar ditengah pandemi COVID-19.

SDN 1 Kecamatan Pesisir Tengah mendapat prioritas utama yang dikunjungi, kemudian SMP 1 lalu bergerak lagi ke SMPN 2 dan terakhir dikunjungi SMAN 1.

Kesemua sekolah ini berada di Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat.

Setiba di SDN 1 disambut oleh kepala sekolah, disini Sekda meninjau sejumlah ruang kelas dimana tempat poses belajar-mengajar secara tatap muka berlangsung.

Baca Juga :  Berkat Medsos, Judi Sabung Ayam di Tanjung Raja Sakti Digerebek Polisi

Melihat semua berjalan dengan baik, ia mengapresiasi kondisi di ruang kelas di mana para siswa dan guru terlihat mengenakan masker.

Selain itu jarak duduk antar siswa juga diatur menyesuaikan standar protokol kesehatan.

Dalam kunjungannya ke SMPN 1, Ir. Lingga juga menyapa para siswa dengan mengajukan pertanyaan terkait protokol kesehatan.

“Ada yang tahu apa itu 3M?” tanya sekda. “3M: memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” jawab siswa secara serentak.

Lebih lanjut, sekda mengingatkan agar siswa serius mengamalkan protokol kesehatan demi menghindari penularan Covid-19.

“Saya berharap agar para pelajar menerapkan 3M, dan harus membiasakan diri menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” harap linga kusuma. (*)

Facebook Comments