Sekda Muaro Jambi Serahkan Bansos Pemulihan Ekonomi bagi UMKM Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Sekda Muaro Jambi Serahkan Bansos Pemulihan Ekonomi bagi UMKM Terdampak Covid-19

Muaro Jambi – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muaro Jambi, Ir. Azrin, M. Si. Menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial.(Bansos) pemulihan Ekonomi bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang terdampak Covid 19 dan Soft Opening Gena Ngopi, di Kantor Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Muaro Jambi, Jum’at (27/08/2021).

Penyerahan tersebut juga di hadiri oleh Kajari Muaro Jambi Bpk. Kasmin S.H. M.H, Pabung Muaro Jambi Mayor Inf. Syafrndi S.Ag, Kasat Bimas Polres Muaro Jambi Akp. Abdul Hakil S.H, Asisten 1 merangkap Pj. Kadis Koprasi Muaro Jambi Bpk. Jangning S.I.P, Sekwan Kab. Muaro Jambi Ridwan, S.H., M.H, Kadis Sosial Kab. Muaro Jambi Rosa Budi Candra.

Baca Juga :  Kapolres Muaro Jambi Pimpin Apel gelar Pasukan Operasi Patuh 2021

Bantuan Sosial Pemulihan Ekonomi bagi UMKM yang terdampak Covid 19 di Kab. Muaro Jambi masing-masing akan diberikan sebesar Rp. 3.000.000,- kepada 183 UMKM Se-Kab. Muaro Jambi.Pemberian Bansos akan diberikan kepada tenaga Honorer di Dinas Koperindak Kab. Muaro Jambi sebanyak 21 orang.Kantor Koperasi Muaro Jambi akan dijadikan Gena Ngopi/Tempat Ngopi Arabica yg diolah sendiri oleh Asosiasi usaha mikro kecil dan menengah Muaro Jambi.

Penyerahan secara simbolis Bansos pemulihan Ekonomi bagi UMKM yang terdampak Covid 19.Penyerahan CSR dari Bank 9 Jambi berupa 1 Unit Laptop dan 1 Unit Printer.Peresmian Kantin Gena Ngopi Asumka Muja (Asosiasi usaha mikro kecil dan menengah Muaro Jambi).

Covid-19 masih terus meningkat jangan sampai ada masyarakat terdampak Covid-19 dari parian baru.Kegiatan UMKM dalam Pandemi Covid-19 sangat mendukung untuk meningkatkan Perekononian Masyarakat.Kami Pemerintah Daerah mengajak Masyarakat Kab. Muaro Jambi untuk mendukung dalam upaya penanggulangan penanganan Covid-19 Saat ini 3 Rumah Sakit di Kab. Muaro Jambi sudah dijadikan Rumah Sakit Rujukan Covid-19.Agar Pemerintah Daerah dapat mempercepat Eksekusi relaksasi Kredit bagi UMKM yg mengalami Kesulitan. Meminta UMKM untuk diberikan peluang Produksi dan mendapatkan dukungan dari Pemerintah Daerah.

Baca Juga :  Gubernur Jambi, Bupati Dampingi Mendikbud Naik Bentor Jelajahi Candi Muara Jambi

Dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat membantu dalam meringankan beban Masyarakat dalam Pandemi Covid-19 dalam upaya meningkatkan Perekonomian. (RH)

Facebook Comments