SDN 109 Kecamatan Lemong Rusak, Para Siswa Gelar KBM di Rumah Warga

  • Whatsapp

Pesisir Barat – Kurang lebih telah satu bulan para murid dan para Guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) 109 di Pekon Cahya Negeri, Kecamatan Lemong melakukan Kegiatan Belajar dan Mengajar  (KBM) dengan menumpang di rumah penduduk dan Balai Desa.

Sampai saat ini Dinas Pendidikan Kabupaten Pesisir Barat masih melakukan koordinasi untuk mengatasi persoalan SDN 109 tersebut.

Sehingga belum jelas entah sampai kapan Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) dilakukan dengan menumpang di rumah warga dan di Balai Desa.

Wakil Ketua II DPRD Kabupate. Pesisir Barat Ali Yudiem, SH. mengatakan bahwa dalam Hearing minggu lalu antara Dinas Pendidikan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan DPRD sudah sepakat, bagaimana caranya dalam waktu dekat sekolah tersebut bisa dipasang atap. “Kalau bangunannya masih layak, cuma atapnya saja yang rusak, ” ujarnya.

”Kalau mau nunggu sampai tahun depan terlalu lama. Jadi kalau sudah dipasang atap, bisa dipergunakan lagi untuk kegiatan belajar mengajar. Sudah banyak masyarakat yang mengeluh, dan kalau menumpang di rumah tidak ada kenyamanan dalam melakukan proses belajar mengajar . Bagaimanapun juga, gedung sekolah itu kita pasang atap dulu, agar gedung tersebut bisa di pergunakan. Ini sdh hampir satu bulan para murid menumpang di rumah penduduk dan Balai Desa, keluhan dari para wali murid sudah banyak. Jadi terlalu lama kalau menunggu tahun depan, yang penting kita selamatkan dulu para murid SDN 109 tersebut, ” kata Ali Yudiem pada Jum’at 26 Maret 2021 melalui via telepon selulernya.

Sementara itu PLT. Dinas Pendidikan Sudibyo menjelaskan, sampai saat ini pihaknya masih berkoordinasi, bahkan pada 31 Maret 2021 mendatang akan melakukan kordinasi dengan, DPRD, BPBD dan Dinas Sosial untuk membahas permasalahan SDN 109 tersebut.

” Kami masih melakukan koordinasi, nanti hari Rabu tanggal 31 Maret 2021, kami akan koordinasi dengan DPRD, Dinas Sosial dan BPBD di kantor DPRD, ” Jelas Sudibyo.

Facebook Comments