Satu Rumah di Kecamatan Tanah Jawa Hangus Dilalap Si Jago Merah

  • Whatsapp

Simalungun – Telah terjadi peristiwa kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah Pada hari Senin 25 Januari 2021, Pukul 11.00 Wib di simpang rumah sakit Balimbingan,Nagori Balimbingan, kecamatan Tanah Jawa, kabupaten Simalungun.

Diketahui Korban kebakaran itu bernama SAMPE HUTAURUK,(60 thn)seorang Ibu Rumah Tangga.kejadian peristiwa itu pertama kali diketahui oleh saksi mata yaitu ibu SANTA SINAGA, (42 thn) dan VERA OSMINA NAPITU,(39 thn) yang juga merupakan penduduk Simpang Rumah Sakit Nagori Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, dan diketahui tidak ada korban jiwa, kerugian material ditaksir sekitar 50.000.000 rupiah.

Kepada awak media saksi menceritakan kronologis kejadian “bahwa pada hari senin tanggal 25 Januari 2021sekira pukul 11.00 Wib, mereka melihat gumpalan asap keluar dari atap rumah Sampe Hutauruk yang kebetulan rumah itu kosong ditinggal pemiliknya.dan memberitahu kepada tetangga yang ada di sekitaran lokasi.

Baca Juga :  Bupati Nanang Gelar Rapat Virtual VC Dengan Seluruh Camat Dan Kepala Desa

Kemudian warga langsung mengInformasikan kepada pihak Polsek Tanah Jawa,mendapat laporan dari masyarakat adanya kejadian kebakaran rumah di Simpang Rumah Sakit Balimbingan Nagori Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun Kapolsek Tanah Jawa Kompol SELAMAT bersama Anggota dengan sigap segera menuju ke TKP yang dimaksud.

Selanjutnya Kapolsek Tanah Jawa bersama Anggota dan Personil Koramil 10 Balimbingan dan bantu oleh masyarakat mekalukan pemadaman api secara manual. Dan pada pukul 12.20 Wib, 2 ( dua ) Unit Damkar Kota Pematangsiantar dan 1 (satu) unit Damkar Pemkab. Simalungun tiba di TKP dan melakukan pemadaman sisa – sisa api dan pada 13.00 Wib Api dapat di padamkan.

Pihak Polsek Tanah Jawa langsung mengambil tindakan mengamankan TKP Kebakaran dengan memasang Police Line,untuk menjaga hal yang tidak di inginkan dan Melakukan Olah TKP untuk menyelidiki peristiwa kebakaran tersebut.

Baca Juga :  DPC AWPI Kota Bekasi Sesalkan Satpol PP Kurang Tanggap Terhadap THM Yang Beroperasi

(Open.S)

Facebook Comments