Satreskrim Polres Pringsewu Ungkap Curat di Indomaret Pekon Rejosari

  • Whatsapp
Satreskrim Polres Pringsewu Ungkap Curat di Indomaret Pekon Rejosari

Pringsewu-Satreskrim Polres Pringsewu berhasil ungkapkan pencurian dengan pemberatan di minimarket Indomart yang berada di Pekon Rejosari, Kecamatan Pringsewu. Pelaku Royani (31) merupakan buruh warga Kab. Pandeglang, Banten.

“Pelaku berhasil kami amankan di TKP setelah mendapatkan laporan dari salah satu karyawan yang mendapati alarm minimarket berbunyi sekitar pukul 02.10 dini hari,” ungkap Kasat Reskrim Polres Pringsewu Feabo yang mewakili Kapolres Pringsewu, Kamis (11/11/21).

Diketahui, pelaku juga pernah melakukan aksinya di dua TKP berbeda yakni di Alfamart Fajarisuk dan Alfamart KH. Gahlib Kab. Pringsewu. Pelaku melancarkan aksinya seorang diri dengan merusak gembok toko menggunakan linggis dan gergaji besi.

“Pelaku membenarkan bahwa dia yang membobol dua minimarket tersebut, hal tersebut juga diperkuat dengan tali yang di temukan di masing-masing TKP merupakan tali yang sama jenisnya dan simpul ikatan yang sama” jelas Feabo.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni puluhan slop rokok dengan jenis dan merk yang berbeda, dengan kerugian lebih kurang 41 Juta Rupiah.

“Pelaku merupakan spesialis pencuri rokok, sedangkan hasil curian pelaku mengaku di gunakan sendiri, namun kami merasa janggal dengan pernyataan pelaku,” paparnya.

Pelaku akan dikenai Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun kurungan penjara. (Ndi)

Pos terkait