Satpol PP Dan Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta Sosialisasi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Yogyakarta – Sosialisasi Protokol Kesehatan Oleh Sat Pol PP Pemkot Yogyakarta, Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta bersama Puskesmas Umbulharjo 2 dan Kelurahan Semaki menyasar pedagang kaki lima di kawasan Jalan Cendana, Jalan Sokonandi dan Stadion Mandala Krida Kota Yogyakarta.

Menurut Kasi Pembinaan Potensi Masyarakat Sat Pol PP yaitu Suwarna, SIP M.Si Kota Yogyakarta yang memimpin kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan rangkaian Edukasi dan Pembinaan kepada masyarakat dan pelaku ekonomi agar tetap patuh dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka edukasi dan pembinaan kepada masyarakat dan pelaku ekonomi di wilayah kota,agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan,di lakukan di seluruh wilayah kota secara bergilir,” demikian Suwarna SIP MSi dalam arahan sebelum kegiatan.

Baca Juga :  Dukuh Kadisobo Girimulyo Kapanewon Panggang Dilantik

Di tambahkan oleh Suwarna bahwa kali ini pelaksanaan kegiatan menyasar Jalan Cendana, Jalan Sokonandi dan PKL di kawasan Stadion Mandala Krida, melibatkan Dinas Kesehatan, Puskesmas dan Kelurahan untuk melakukan edukasi langsung kepada pelaku ekonomi di kawasan tersebut.

” Tim terdiri dari Sat Pol PP,Dinas Kesehatan, Puskesmas dan Kelurahan untuk langsung memberikan edukasi kepada pelaku ekonomi di kawasan yang kita sasar,” tambah Suwarna.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Mila Aprilina, Amd Petugas Promkes Puskesmas Umbulharjo 2 menuturkan bahwa titik berat edukasi kepada Sosialisasi 4 M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun,Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan.

Didik Setiadi SH selaku Lurah Kelurahan Semaki menyambut baik dan memberikan dukungan dengan turut serta memberikan Edukasi kepada para PKL di kawasan Kelurahan Semaki.

Baca Juga :  Dukuh Kadisobo Girimulyo Kapanewon Panggang Dilantik

” Kami sambut baik kegiatan ini,semoga bermanfaat dan memberikan tambahan pengetahuan kepada para PKL sehingga tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan,” pungkasnya Kepada wartawan. (Mungkas)

Facebook Comments