Satlantas Polres Tangggamus Bagi-bagi Sovenir

  • Whatsapp

TANGGAMUS – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanggamus Lampung menggelar razia rutin terhadap pengguna jalan baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat di jalan lintas barat (Jalinbar) Pekon (Desa) Gisting Permai, Kecamatan Gisting, Senin (9/12/2019).

Namun ada yang menarik pada razia yang dipimpin Kanit Patroli Ipda Rudi Khisbiantoro. Pasalnya, sejumlah pengguna jalan yang tertib mendapatkan sovenir bahkan piagam penghargaan. “Kami hari ini melaksanakan razia dalam rangka kegiatan rutin guna memberikan reward and punsihment kepada pengguna jalan,” ungkap Ipda Rudi.

Lebih lanjut, Rudi menerangkan bahwa reward kepada pengguna jalan jalan yang tertib yakni mendapatkan souvenir dan piagam penghargaan. Lalu kepada terhadap pelanggar diberikan penindakan. “Reward kepada pengguna jalan yang tertib berupa souvenir, bunga dan piagam sebagai penghargaan kepada masyarakat yang tertib belalu lintas. Kemudian terhadap kepada pelanggar tentunya diberikan tilang,” terangnya.

Baca Juga :  Resmi jadi Ketua DPD AWPI Lampung, Refky Akan Jadikan AWPI Organisasi yang Kompeten

Dikatakannya, pemberian reward dan punishment yang dilaksanakan melalui kegiatan rutin Satlantas Polres Tanggamus tersebut akan digelar hingga pelaksaan Operasi Lilin Krakatau 2019. “Kegiatan ini dilaksanakan hingga dimulainya Operasi Zebra Krakatau 2019 sekitar tanggal 23 Desember 2019,” katanya, seperti dilansir suarapedia.com.

Kesempatan itu, Ipda Rudi menghimbau masyarakat untuk terus tertib berlalu lintas dimulai dari diri sendiri, sebab kecelakaan bermula dari pelanggaran. “Mari bersama-sama mematuhi peraturan lalu lintas, sehingga tercipta situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di wilayah hukum Polres Tanggamus,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang pengguna jalan Heri Yadi mengaku sangat bangga mendapatkan piagam dan souvenir, pasalnya beberapa tahun melengkapi surat-surat dan kelengkapan tidak terduga hari ini mendapatkan reward dari Satlantas Polres Tanggamus. “Senang dan bangga mendapatkannya pak, ternyata selain menilang polisi juga memberikan penghargaan kepada saya yang lengkap,” sebut pria berbadan kecil itu

Baca Juga :  Ahli Waris Lima Keturunan Bandardewa Minta HGU PT HIM Segera Dicabut

Dikatakan warga Sumberejo yang akan menunuju Kotaagung itu juga, atas penghargaan itu, dirinya akan menyampaikan kepada keluarga dan teman-temannya agar tertib berlalu lintas, namun bukan karena penghargaan tetapi memang selama ini merasa nyaman karena lengkap. “Insyaallah, saya akan terus tertib dan akan saya sampaikan kepada keluarga, serta rekan-rekan untuk lengkap berkendara. Jika lengkap tentunya nyaman dan aman berkendara,” tandasnya. (*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.