Satgas TMMD Bersama Warga Hancurkan Batu Penghalang Pembuatan Pembatas Jalan

  • Whatsapp
Satgas TMMD Bersama Warga Hancurkan Batu Penghalang Pembuatan Pembatas Jalan. foto: Ist

TAPIN – Anggota Satgas TMMD ke 111 Kodim 1010/Tapin bersama warga masyarakat saling membantu bahu membahu hancurkan batu besar yang menghalangi proses pekerjaan siring jalan.

Anggota Satgas TMMD Ke 111, Praka Suranto mengatakan bahwa untuk pembuatan siring pembatas jalan itu berada di Desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin.

“Batu yang besar itu kami pecahkan bersama warga. Karena menghalangi proses pembuatan siring jalan,” ungkap Suranto. Sabtu (26/06/2021).

Diketahui pembuatan siring jalan tersebut merupakan salah satu target program pekerjaan TMMD ke 111 Kodim 1010/Tapin di Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin.

Suranto, Anggota Satgas TMMD Ke 111 mengatakan untuk mengerjakan siring jalan tersebut merupakan lanjutan pembuatan sepanjang 3.149 meter tanah yang dihibahkan masyarakat untuk TMMD ke-111 di Tapin.

Baca Juga :  Polri Gelar Lomba Orasi Unjuk Rasa Peringati Hari HAM

“Masyarakat di empat desa sepakat untuk menghibahkan tanahnya demi pembangunan jalan. Jalan itu memiliki lebar sekitar 7 meter dan menghubungkan Desa Salam Babaris, Pantai Cabe, Suato Lama dan Suato Baru,” jelasnya.

Diketahui, 12 hari setelah TMMD ke-111 dibuka, program pembangunan jalan yang ditujukan untuk peningkatan perekonomian masyarakat itu sudah mencapai 45 persen lebih.(Pen)

Pos terkait