Satgas C-19 Way Kanan Siaga Lagi

Satgas C-19 Way Kanan Siaga Lagi

Way Kanan – Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menghimbau jajarannya hingga ke tingkat bawah, khususnya para camat, dan sekcam, untuk mengambil langkah – langkah dalam menangani cepatnya laku penyebaran virus Corona, dan mengingatkan kembali kepada para kepala kampung dan aparaturnya untuk kembali menggalakan protokol kesehatan di masyarakat.

Hal ini terkait cepatnya penyebaran virus Covid 19 di Way Kanan, hingga ke lingkungan sekolah – sekolah, yang tentunya sangat mengkhawatirkan bagi masyarakat.

Pertama, untuk menghidupkan dan melaksanakan protokol kesehatan kembali di masyarakat, kalau selama ini telah bosan dan lelah, minimal pada saat berinteraksi di luar rumah dapat menggunakan masker.

Langkah kedua, masih kata Adipati, pelaksanaan dan capaian Vaksinasi kepada masyarakat, hendaknya dapat dikejar hingga purna vaksinasi tersebut, baik vaksinqsi 1, 2 dan 3, sebab, dengan vaksin akan mengurangi terpapar virus Corona. Membatasi kegiatan – kegiatan yang berdampak mengumpulkan orang.
“Untuk kegiatan di sekolah baik dari Paud, TK, SD, SMP, dan SMA/ SMK, di Way Kanan mulai Senin ditutup kembali, karena juga banyak para siswa yang telah terpapar Corona,” ujar Adipati.

Baca Juga :  Laporan Dugaan Pemotongan Dana PIP, Komis IV DPRD Way Kanan Gelar Hearing

Kembali Adipati menegaskan, untuk dapat mengaktifkan kembali gugus tugas di seluruh lini tingkatan, “awasi masyarakat yang sedang melaksanakan isoman dan berikan obat – obatan terpenuhi, dan berkoordinasi dengan jajaran Puskesmas, dan berkoordinasi dengan Pemkab Way Kanan, melalui WA baiknke gugus tugas kabupaten maupun ke saya pribadi,” tegas Adipati. (*)

Pos terkait