Sat Binmas Polres Mesuji Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja di SMP 18 Mesuji

  • Whatsapp

MESUJI – Sat Binmas Polres Mesuji dipimpin Iptu Sarijo bersama personelnya memberikan penyuluhan bahaya Narkoba dan kenakalan remaja dilingkungan. Hal itu dilakukan terhadap pelajar di SMP 18 Mesuji, Selasa (9/2/2021).

“Tujuan dari kegiatan penyuluhan bahayanya Narkotoka ini agar Anak-anak lebih awal mengenal jenis Narkotika, bahayanya seperti apa dan mawas diri jangan sampai terbawa atau terpengaruh,” kata Kasat Binmas Iptu Sarijo mewakili Kapolres Mesuji Lampung AKBP Alim, SH. S.IK.

Lebih lanjut diterangkan Kasat Binmas menjelaskan, jauhilah Narkoba, Narkoba sangat berbahaya bukan hanya sekedar merusak tubuh tetapi merusak kehidupan dan masa depan pemakainya. Bagi para siswa/i agar menjauhi Narkoba, jangan sekali-kali mendekati ataupun menggunakan Narkoba karena bagi siswa/i akan sulit untuk meraih prestasi dimasa depan, pungkas Kasat Binmas di hadapan para siswa/i.

Baca Juga :  Aktivis Wanita STKIP PGRI Bandar Lampung Angkat Bicara Soal Darurat Perlindungan Anak dan Kaum Perempuan

Selain mengajak untuk menjauhi narkoba, Iptu Sarijo juga mengajak murid SMP N 18 Mesuji yang masih dalam usia remaja agar untuk memperhatikan lingkungan pergaulan yang lebih positif agar tidak terlibat dalam kenakalan remaja seperti tawuran antar pelajar ataupun kelompok geng, harap Kasat Binmas.

Dalam giat tersebut Sat Binmas juga menyampaikan pesan kamtibmas serta imbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus Corona.

Apabila beraktifitas diluar diharapkan selalu memakai masker dan patuhi protokol kesehatan guna antisipasi Virus COVID-19, pungkas Iptu Sarijo.

Sementara itu, pihak sekolah yang diwakili guru wali kelas atas pemberian binluh dari Sat Binmas Polres Mesuji mengucapkan rasa terima kasihnya atas pemberian materi kepada para siswa agar para siswa diajak untuk melakukan hal-hal yang positif baik lingkungan pergaulan maupun dalam kegiatan sehari-harinya, ujarnya.

Baca Juga :  Asisten Setprov Wakili Gubernur Hadiri Pelantikan Pengurus DPD AWPI Provinsi Lampung

(Ardi)

Facebook Comments