Sapa Warga, Dinkes Yogyakarta Edukasi tentang Covid-19

  • Whatsapp

Yogyakarta – Upaya Promotif terkait dengan pencegahan berkembangnya Covid-19 terus menerus di lakukan.

Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta bersama Satuan Polisi Pamong Praja Kota Yogyakarta beserta Lintas Sektor Kecamatan Jetis Yogyakarta mengadakan “Sapa Warga” untuk mengedukasi langsung kepada masyarakat tentang Covid-19 di Pasar Kranggan, Kampung Cokrokusuman dan Kampung Jetisharjo, kamis (25/06/20).

Ratna Dewi Petugas Surveilans Kelurahan (Surkel) Puskesmas Jetis yang mengikuti kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini berisi Sosialisasi tentang MCJ yaitu Memakai Masker,Cuci Tangan dan Jaga Jarak.

” Kegiatan ini menyasar Pasar Kranggan,Kampung Cokrokusuman dan Jetisharjo untuk sosialisasi tentang MCJ yaitu Memakai Masker,Cuci Tangan dan Jaga Jarak, harapannya dengan sapaan langsung ini lebih mengena dan mudah di terima oleh masyarakat” demikian Ratna Dewi kepada wartawan.

Baca Juga :  Dukuh Kadisobo Girimulyo Kapanewon Panggang Dilantik

Di tambahkan oleh Ratna Dewi bahwa Sapa Warga ini berbarengan dengan kegiatan Sedekah Berkah di Kampung Cokrokusuman dan Lorong Sayur Lele Cendol di Kampung Jetisharjo.

” Kebetulan berbarengan dengan kegiatan Sedekah Berkah di Kampung Cokrokusuman dan Lorong Sayur Lele Cendol di Kampung Jetisharjo jadi kegiatan Sapa Warga ini bisa langsung bertemu dengan masyarakat banyak sehingga lebih banyak masyarakat yang tersosialisasi” tambah Ratna Dewi.

Masyarakat dan Pedagang Pasar nampak antusias menerima sosialisasi dari Tim Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta,Pol PP Kota Yogyakarta beserta Lintas Sektor Kecamatan Jetis,mereka menyampaikan ucapan terimakasih atas kegiatan Sapa Warga sehingga lebih paham dan mengerti tentang tatacara pencegahan virus Covid-19.

Baca Juga :  Jumat Berkah, IPKOY Berbagi untuk Ojol dan Kaum Dhuafa

” Kami sampaikan terima kasih atas kunjungan dari Tim, sehingga kami merasa di perhatikan dan lebih paham tentang pencegahan virus Covid-19 juga tentang New Normal” demikian kesan warga masyarakat yang di temui di sela kegiatan Sapa Warga.

Turut serta memberikan himbauan, sosialisasi dan semangat Camat Kecamatan Jetis Bapak Soemargandi,Lurah Kelurahan Cokrodiningratan Bapak Narotama dan Kepala Puskesmas Jetis Ibu Ani Mufidah Sari.

Acara berjalan dengan tertib dan lancar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Facebook Comments