Sangsi Pecat Bagi Kader PKB Pesawaran Yang Membelot Dari Pasangan Dendi-Marzuki

  • Whatsapp

PESAWARAN – Tak segan -segan dan tak pandang bulu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa ((PKB) Pesawaran Matrohupi S.Ag, Akan memberikan sangsi tegas terhadap pengurus Partainya yang tidak mematuhi perintah partai.

“Saya ingatkan bagi seluruh pengurus atau ketua ranting Partai PKB maupun yang sudah duduk menjadi anggota DPRD Pesawaran, agar tidak main-main apa lagi ada yang berkhianat dalam mengawal untuk memenangkan pasangan calon bupati no urut 2, Dendi -Marzuki. ucap Matrohupi, saat deklarasj tiem kemenangan Partai PKB dan PKS di Desa Tempel Rejo Kecamatan Kedondong” (4/10/20) kemarin.

Bang Ipi, sapaan akrab ketua DPC- PKB Pesawaran ini melanjutkan, seruan tegas yang ia sampaikan bukanlah sekedar omong kosong (Omdo) belaka, karena himbauan keras tersebut tentunya agar kader-kader PKB betul -betul bekerja sesuai perintah partai. Apa lagi sangsi bagi yang tidak patuh perintah partai akan dilakukan pemecatan dan PAW bagi yang sudah duduk menjadi anggota DPRD.

Baca Juga :  Kepengurusan Partai Gelora Kabupaten Maluku Resmi Terbentuk

” Jika telah terbukti ada yang membelot berkhianat, sesuai intruksi Partai saya akan memberikan sangsi tegas pemberhentian bahkan saya segan-segan pula akan melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) bagi yang sudah duduk menjadi anggota DPRD. Sebab Penghianatan adalah merupakan suatu penghinaan terhadap Partai ” tegasnya.

Tak hanya itu, Bang Ipi yang juga merupakan sebagai perwakilan dari partai koalisi pendukung pasangan Dendi-Marzuki menyatakan agar kader- kader Partai PKB dan PKS supaya fokus untuk memenangkan pasangan Dermawan pada perhelatan pemilihan bupati dan wakil bupati pilkada bulan desember mendatang.

“Disini juga saya menegaskan kembali agar kita semua lebih serius lagi untuk memenangkan pasangan Dendi -Marzuki, selain itu kita harus lebih semangat lagi mensosialisasiakan calon bupati kita yang sudah terbukti sudah banyak melakuakan pembangunan terhadap keluarga dan terhadap warga lainnya”jelasnya.

Baca Juga :  Bawaslu Pesibar Ingatkan Paslon Kada Sampaikan LPSDK Ke KPU Sesuai Jadwal

Sementara itu dalam sambutannya calon bupati Dendi Ramadhona mengatakan, Partai yang tergabung berkoalisi menjadi pendukungnya dikarnakan adanya kesamaan visi dan misi untuk memajukan pesawaran lebih baik lagi kedepannya.

” Terjadinya koalisi partai ini disebabkan adanya kebersamaan, bukan semata-mata mau bergabung begitu saja. Tapi dikarenakan kami satu arah tujuan untuk membangun peaawaran ebih baik lagi dan itupun sudah melalui aturan partai” katanya.

Bahkan, sambungnya lagi, Dendi mengibaratkan dalam perjuangannya untuk menjadi kuat itu kita harus kompak dan bersatu seperti sapu lidi. Karena setiap pekerjaan jika dipikul sendiri tentunya akan sangat terasa beratnya, namun kalau pekerjaan tersebut dikerjakan secara bersama-sama tentunya akan terasa ringan.

“Contohnya sapu lidi, kalau lidinya cuman hanya satu biji saja, mana mungkin pekerjaan tersebut akan cepat beres,Tapi jika lidinya banyak dan bersatu seperti koalisi 9 Partai saat ini, jelas cepat dan hasilnyapun beda” jelasnya.

Baca Juga : 

Tak hanya itu saja, Calon bupati no urut 2 Dendi Ramadhona juga berjanji apabila dirinya terpilih kembali sebagai bupati, ia akan membangun rumah sakit (RS) tipe D diKecamatan Kedondong dan meningkatkan sektor keilmuan agama.

“Saya berjanji akan membangun RS tipe D di Kecamatan Kedondong dan akan terus menggratiskan fasilitasnya untuk masyarakat pesawaran. Mulai tahun 2021 sudah kami anggarkan dan gratiskan semua biaya pengobatan. Namun kalau rujuk ke Kota, kita belum mampu karena sudah beda wilayah,” jelas Cabup nomor urut 2 itu.

Sedangkan Untuk dibidang keilmuan agama, Dendi mengklaim telah memberi insentif kepada 1800 guru ngaji. Dan jika dirinya terpilih lagi akan menambah kuota insentif bagi guru ngaji menjadi 2800 orang.

“Jika terpilih kembali lagi, tak perlu ada euforia lagi, langsung kerja. Karena kita harus segera menjalankan program yang kita telah rencanakan,” pungkas Dendi.(Mus)

Facebook Comments