Salut! Penjual Rujak Bagikan Masker Gratis untuk Mencegah Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp

PRINGSEWU – Penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia semakin meluas setiap harinya. Jumlah korban dan yang terinfeksi pun setiap hari selalu ada penambahan. Kondisi ini membuat berbagai kalangan turut aktif memberikan bantuan-bantuan kepada masyarakat untuk menghadapi Covid-19.

Salah satu gerakan yang mulai dilakukan adalah dengan menyumbangkan masker dan sabun cuci tangan kepada masyarakat. Hal ini pula yang dilakukan oleh penjual rujak yang biasa mangkal di Jl Kesehatan kecamatan pringsewu untuk mencegah penyebaran Covid-19, ia membagikan masker kepada pelanggannya serta pedagang sekitar yang tidak mengunakan masker.

Tonaji heri salah seorang penjual rujak yang sudah 10 tahun berjualan, Saat ditemuai haluan Lampung mengatakan, “sudah tiga hari ini, sebanyak 15 lusin masker sudah dibagikan kepada pelanggan dan para pedagang yang tidak mengunakan masker. Hal itu saya lakukan Masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan alat pelindung diri dalam memerangi wabah Covid-19 membuat saya bergerak menyosialisasikan para pembeli dan pedagang soal pentingnya penggunaan masker”ucapnya, Kamis (16/4).

Baca Juga :  PC GPII Balikpapan terbentuk dibawah Pimpinan Agus Sudirman

Mari bersama-sama bantu Pemerintah kabupaten Pringsewu dan pemerintah pusat dalam memutus penyebaran virus corona di Indonesia dengan kesadaran masyarakat para pedagang untuk memakai masker dan saling mengingatkan tetangga rumah serta bisa membagikan gratis masker. Jika semuanya bergerak memakai masker dan membagikan masker gratis, kami yakin pandemik Covid-19 di Indonesia akan segera berakhir,”ujarnya.

Sementara itu salah satu pelanggan pembeli Rujak Ana mengatakan, Sangat mengapresiasi dan terima kasih atas kepedulian mas Tonaji di samping pedagang rujak dia jiwa sosialnya sangat tinggi mudah-mudahan bisa menjadi contoh para pedagang lainnya yang mau membagikan masker Secara gratis dengan menyisikan hasil jualan Nya untuk membeli masker untuk di bagikan” terangnya. (YD)

Facebook Comments