Saban Nurhuda Lolos Seleksi Calon Pangripto Kelurahan Wonosari

  • Whatsapp
Saban Nurhuda Lolos Seleksi Calon Pangripto Kelurahan Wonosari. Ist

Gunungkidul – Ujian seleksi calon Pangripto Kelurahan Wonosari yang dilaksanakan oleh pemerintah kelurahan Wonosari diikuti 18 peserta di SMK 3 Wonosari berhasil terpilih salah satu peserta terbaik dengan memperoleh nilai 69,40 diraih oleh Saban Nurhuda dari Ponjong yang mengungguli nilai peserta lainnya yang diumumkan oleh Tumija lurah Wonosari di Balai Kelurahan Wonosari.

Menurut keterangan ketua panitia seleksi Suindartini,S Sos,M.Si menjelaskan ujian dimulai dari pukul 9 pagi Hingga jam 12 siang. ujian diawali dengan ujian teori berjumlah 50 soal dengan bobot 40% dilanjutkan soal praktek dengan materi pengoperasian komputer yang mempunyai bobot 60%. Dari 19 pendaftar yang dinyatakan lolos mengikuti tes hanya satu orang yang tidak mengikuti ujian. peserta ujian terdiri dari 14 orang berasal dari wilayah Kalurahan Wonosari dan 4 orang dari luar wilayah Kalurahan Wonosari. Ujian berlangsung dengan aman dan tertib dengan mengikuti standar protokol kesehatan dan secara transparan dan akuntabel.

Baca Juga :  Muskerda Janaloka dan Pembinaan Organisasi

Setelah selesai mengumpulkan hasil ujian seleksi calon pangripta Kelurahan Wonosari Tumija selaku Lurah Wonosari berharap calon Pangripto baru dapat bersinergi dengan pamong kalurahan Wonosari dan menambah performa lebih maju pemerintahan kalurahan Wonosari walaupun berasal dari luar wilayah kalurahan Wonosari juga bisa menyatu dengan masyarakat kalurahan Wonosari mengingat tugas Pangripto sebagai perencana pembangunan kalurahan cukup berat maka dibutuhkan kerjasama antar pamong kalurahan dan saling mengisi. Dalam seleksi calon pangripta ini pemerintah kalurahan Wonosari bekerjasama dengan pihak ketiga yaitu SMK 3 Negeri Wonosari sebagai penyedia tempat ujian dengan mempertimbangkan kelengkapan laboratorium komputer dan kedekatan dengan Kantor Kalurahan Wonosari. (Mungkas)

Pos terkait