Rycko Main di Dua Gelanggang Pilkada

  • Whatsapp

INI adalah sejarah baru dalam rezim pilkada di Lampung, dimana seseorang main di dua gelanggang pilkada.


RYCKO Menoza seperti sedang mengadu peruntungan di dua gelanggang pilkada. Ia bakal maju di Pilwako Bandarlampung juga di Pilkada Lampung Selatan. Hasratnya, jadi orang nomor satu.

Kemarin, lewat Liaison Officer (LO), Rycko mengambil berkas pendaftaran di Sekretariat DPC PDIP Lamseldi Jalinsum, Kelurahan Way Urang Kecamatan Kalianda.

“Kami mendaftarkan Pak Rycko Menoza mengambil formulir untuk mendaftar Bupati Lampung Selatan. Bukan Wakil Bupati ya,” kata Ketut Wartadinata, Rabu (11/9).

Pada hari yang sama, mantan bupati Lampung Selatan itu, lewat LO-nya, Dahlan Sulaiman, juga mengambil mengambil berkas pendaftaran sebagai bakal calon walikota di Sekretariat DPC PDIP Bandarlampung.

Khusus di Lampung Selatan, LO Ketut Wartadinata mengatakan niat pencalonan Rycko dilatarbelakangi dorongan dari berbagai pihak termasuk dukungan masyarakat.

“Kami sudah menjalin dengan beberapa Parpol juga, PKS sudah komunikasi. Dukungan para tokoh termasuk aparatur desa sudah ada,” kata dia.

Kemarin, Tim penjaringan calonkada PDIP Bandarlampung juga menerima LO mewakili Amin Fauzi. Dengan demikian, sudah ada empat nama yang berhasrat dimajukan PDIP Bandarlampung sebagai bakal calon walikota/wakil walikota.

Yakni, M Yusuf Kohar dan Eva Dwiana sebagaia calon walikota dan Jares Mogni (balon wakil walikota).

Pengambilan formulir berkas pendaftaran pertama kali dilakukan oleh Putra Jaya Chandra mewakili M Yusuf Kohar. Disusul Eva Dwiana yang mengambil sendiri formulir pendaftaran.

Seperti diketahui, Eva Dwiana adalah istri Walikota Herman HN. Ia adalah anggota DPRD Lampung sekaligus kader terbaik PDI Perjuangan yang sukses meraih suara terbanyak pada Pileg DPRD Lampung lalu.

Sedangkan M Yusuf Kohar masih menjabat Wakil Walikota Bandarlampung. Ia adalah kader Partai Demokrat yang disebut-sebut bakal mendukungnya pada Pilwako Bandarlampung 2020.

Pendaftar ketiga adalah Jares Mogni. Bendahara DPC PDI-P Bandar Lampung ini datang mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Wakil Walikota.

(iwa)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.