Rusmanto, Warga Gunungkidul Sang Pembuat Replika Mobil Unimog Versi Indonesia

  • Whatsapp
Rusmanto, Warga Gunungkidul Sang Pembuat Replika Mobil Unimog Versi Indonesia

Unimog made in Gunungkidul tampil cocok dengan postur driver Indonesia

Gunungkidul –  Replika mobil unimog versi Indonesia ternyata dibuat oleh salah seorang warga Gunungkidul yang bernama Rusmanto. Berbekal dari pengalaman bekerja di karoseri beliau mendapat order untuk membuat replika mobil unimog dengan ukuran lebih kecil dari aslinya. Ketika di temui di rumahnya kalurahan Bejiharjo ternyata Rusmanto menjabat sebagai ketua RW di tempat tinggalnya.

Dalam wawancaranya dengan wartawan ia menceritakan tentang pembuatan mobil tersebut. Berawal dari membuka bengkel mobil, kemudian salah satu anggota offroad 4×4 singoringut menginginkan di buatkan mobil unimog.

Kemudian dia pelajari spec mobil mercy unimog. Dengan kemampuan pengetahuan yang didapat di karoseri tentang mamahami gambar teknik,skala, zoom up,zoom down dan lainnya. Replika mobil unimog mulai di buat dengan bahan mobil mercy MB 97 membutuhkan waktu 8 bulan.

Baca Juga :  Tour IKG ke Kampung Halaman

Mobil replika ini ukuran lebih kecil dengan aslinya disesuaikan ukuran orang Indonesia. Waktu selesai pengerjaannya setelah lebaran kemarin dengan biaya kurang lebih 250 juta dan sudah melalui test drive. Mobil unimog versi Indonesia made in Gunungkidul sudah on the road. (Mungkas)

Pos terkait