Rumah Suhad Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

  • Whatsapp
Warga berupaya memadamkan api serta mengevakuasi penghuni dan barang-barang yang bisa diselamatkan. Foto: Ist

BELIK – Nasib naas menimpa keluarga Suhad, 60, warga Dukuh Kiriman Desa Gombong Kecamatan Belik, pasalnya rumah yang ditempati bersama anggota keluarganya terbakar, Minggu (23/5) sekitar luluk 07.30 WIB.

Informasi yang diperoleh diapangangan menyebutkan, saat itu pertama kali api terlihat di bagian belakang rumah, namun dalam waktu singkat langsung melalap seluruh bagian rumah, warga setempat sudah brupaya memadamkan dengan alat seadanya namun api terlalu besar sehingga dengan cepat menghanguskan rumah. “Beruntung seluruh penghuni rumah bisa dievakuasi,” ujar salah satu warga.

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemalang Tasro menyampaikan, relawan dan warga berupaya memadamkan serta mengevakuasi penghuni dan barang-barang yang bisa diselamatkan. Namun semuanya terbakar, kecuali penghuni semaunya busa dievakuasi dan selamat. “Tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir ratusan juta,” jelas Tasro.

Baca Juga :  Peduli Sesama, Dandim Pemalang Bagikan Paket Sembako Ke Anak Yatim

Dia mengatakan, meski korban jiwa nihil, namun ada satu anggota keluuarag yang mengalami luka ringan dan sudah mendapat perawatan dari petugas. “Kami melakukan assesment divlokasi kejadian,” terangnya

Disampaikan, petugas bersama warga sekitar terus melakukan upaya penyiraman bekas puing-puing yang terbakar yang dimungkinkan ada bara api yang masih ada untuk menghindari api timbul lagi. (Tris/RD)

Facebook Comments