Rumah Makan Ternama Di Kotabumi Sajikan Ayam Bakar Belatung

Lampung Utara – Mengejutkan, seorang warga Kotabumi Lampung Utara menemukan Ulat Belatung hidup di dalam sajian ayam bakar rumah makan “Bu Mar 2” Kotabumi yang di pesannya. Sabtu, (14/05/2022).

Kronologis disampaikan Ana Yusnita, ketika ia dan 2 rekan nya hendak santap malam di salah satu cabang rumah makan Bu Mar 2 Kotabumi , betapa kaget nya ketika ayam yang hendak di makan terlihat sangat jelas terdapat ulat belatung yang masih hidup,

“Saya memesan ayam bakar, seketika saya kaget melihat ayam pesanan yang untung nya belum sempat saya makan, sudah terlihat ada yang bergerak-gerak setelah saya sentuh ternyata itu ulat belatung, jelas saya langsung mual sudah tidak lagi selera makan,” katanya.

Baca Juga :  Terkait Ayam Bakar Belatung, Karyawan RM Bu Mar 2 Minta Maaf

Karena melihat suasana pengunjung yang makan ramai, Ana pun memanggil pemilik rumah makan dan mengatakan bahwa di lauk ayam bakar nya terdapat belatung, namun pihak rumah makan menyangkal bahwa ulat tersebut bukan berasal dari ayam melainkan sambal.

Setelah diambil kembali ayam tersebut, kemudian di cek dan di tunjukkan kembali kepada pemilik rumah makan bahwa itu belatung yang berasal dari ayam, sang pemilik warung pun sudah tidak dapat mengelak, dan beberapa pengunjung yang makan di rumah makan tersebut sudah mulai heran serta memperhatikan ada kejadian apa.

Ana selaku korban sangat menyangkan adanya kejadian seperti ini di salah satu rumah makan yang menurutnya cukup banyak di kenal kalangan masyarakat Lampung Utara khusus nya Kotabumi.

Baca Juga :  Terkait Ayam Bakar Belatung, Karyawan RM Bu Mar 2 Minta Maaf

Ana juga menjelaskan bahwa dirinya akan segera melaporkan hal tersebut kepada dinas terkait agar tidak ada lagi konsumen yang makan ayam belatung,

“Kenapa tidak di cek kembali sebelum disajikan, saya tidak tau apakah ayam tersebut ayam yang tidak laku terjual dan sudah lama atau ayam yang di teluri oleh lalat karna menurut saya kalau pihak rumah makan mengutamakan kebersihan dan menyimpan di tempat yang steril tidak mungkin sampai ada ulat belatung,” tutup Ana. (*)

Pos terkait