RSUD Tubaba Akan Terakreditasi

PANARAGAN–Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tulang Bawang Barat (Tubaba) merupakan syarat kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, untuknya dinas Kesehatan Tubaba menargetkan pada tahun 2020 RSUD Tubaba sudah terakreditasi.

“Kalau Puskesmas di Tubaba, hampir semua sudah terakreditasi sekarang sudah masuk reakreditasi kedua. Kita menargetkan paling lambat akhir tahun 2020 RSUD kita sudah terakreditasi,” terang Majril, M.Kes kadis Kesehatan Tubaba, Selasa (14/1/2020) saat ditemui Haluan Lampung, diruang kerjanya.

Pada tahun 2020 juga akan diprogramkan pemenuhan alat RSUD Tubaba antara lain, Alat kesehatan (Alkes) mesin Anastesi, peralatan kamar operasi serta penataan RSUD secara umum.

“RSUD Tubaba saat ini telah memiliki empat spesialis besar yakni, spesialis kandungan, anak, bedah dan penyakit dalam,”jelasnya.

Baca Juga :  Sektor Ekonomi Terdampak Covid-19 Mulai Bangkit Menyerap Kredit

Dikatakan lebih lanjut oleh Majril, M.Kes yang juga ketua IPSI Tubaba bahwa, setelah akreditasi dan kerjasama dengan BPJS Kesehatan pihaknya akan mengaktipkan fungsi Puskesmas keliling (Pusling) di 16 Puskesmas yang tersebar diwilayah kabupaten yang berjuluk Bumi Ragemsai mangei wawai Tubaba.

“Kita tidak mau dengar lagi ada masyarakat yang sakit tidak dilayani pengobatannya, kita akan maksimalkan fungsi Pusling yang turun langsung di wilayah kerja Puskesmas masing-masing dengan melibatkan kader kesehatan dan kepalo tiyuh,”imbuhnya

Dengan maksimalisasi fungsi Pusling tersebut diharapkan masyarakat di wilayah Tubaba, dapat memahami jadwal turun Pusling ke wilayah kerjanya dengan pelayanan pengobatan serta pelayanan kesehatan lainnya dan apabila tidak mampu dilayani ditingkat Puskesmas segera dirujuk ke RSUD Tubaba.

Baca Juga :  Laporan Jual Beli Jabatan Itu Hanya Surat Kaleng, Kata lnspektorat Lampung Tengah

“Saat ini ada media center kesehatan yang langsung masuk ke wakil Gubernur Lampung, untuk itu saya enggak mau mendengar ada masyarakat kita yang tidak mendapatkan pelayanan kesehatan,”pungkasnya. (haluanindonesia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.