RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi Buka Layanan Vaksinasi Booster

RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi Buka Layanan Vaksinasi Booster

KOTA BEKASI – Rumah Sakit Umum Daerah dr. Chasbullah Abdulmadjid (RSUDCAM) Kota Bekasi membuka pelayanan Vaksinasi _Booster_ bagi masyarakat umum dengan usia di atas 18 tahun. Pelayanan tersebut bertempat di Gedung A lantai 8 RSUDCAM.

Jasniar, panitia pelaksana Vaksinasi _Booster_ di RSUDCAM menjelaskan, pelayanan dibuka mulai pukul 09.00 sampai dengan 13.00 setiap Senin, Rabu, dan Jumat.

“Hari ini (20/1/2022), kami lakukan _opening_ pelayanan Vaksinasi _Booster_. Namun, untuk minggu depan, kami hanya akan melayani pada hari Senin, Rabu, dan Jumat pukul 09.00 sampai dengan 13.00 untuk masyarakat umum usia 18 tahun ke atas. Demi menjaga prokes, kapasitas pelayanan dibatasi 100-150 orang per hari atau sesuai situasi dan kondisi,” ujarnya.

Baca Juga :  AMKEI Bantah Kelompok Jhon Kei Terlibat Bentrokan di Bali

Jasniar menambahkan, “Adapun persyaratan untuk dapat melakukan Vaksinasi _Booster_ adalah dengan membawa fotokopi KTP dan menunjukkan _e-ticket_ vaksin ketiga dari aplikasi PeduliLindungi. Tentunya warga harus melalui tahapan yang sama dengan vaksin pertama dan kedua, yakni skrining atau pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sebelum dinyatakan lolos untuk mendapatkan vaksin.”

Mengenai jenis vaksin yang tersedia dan ketentuan pemberian jenis vaksin _booster_, Jasniar menjelaskan, “Bagi masyarakat yang telah menerima Sinovac dan AstraZeneca untuk dosis pertama dan kedua, akan mendapatkan vaksin _booster_ jenis Pfizer sebanyak 1/2 dosis, karena untuk saat ini, di RSUDCAM hanya tersedia jenis Pfizer untuk _booster_.”

Mulyadi, salah satu peserta Vaksinasi Booster di RSUDCAM mengaku nyaman dan berterimakasih atas pelayanan yang diberikan tim RSUDCAM.

Baca Juga :  AMKEI Bantah Kelompok Jhon Kei Terlibat Bentrokan di Bali

“Alhamdulillah, saya sangat dimudahkan oleh pelayanan ramah yang diberikan oleh tim RSUDCAM untuk vaksin _booster_, tidak disulitkan sama sekali, semoga masyarakat yang lain pun akan mendapatkan hak yang sama terkait vaksin _booster_ ini,” pungkasnya. (Jerry)

Pos terkait