RM.Purwadi A.Saputra Benarkan Penahanan Ketua Organda Kota Bekasi

  • Whatsapp
PH Organda Kota Bekasi,RM.Purwadi A.Saputra

BEKASI – Kuasa Hukum Ketua organda Kota Bekasi,  RM.Purwadi A.Saputra, SH, MH dari BAKUM TRISULA JUSTISIA, membenarkan bahwa kliennya tersangka AJ telah dilakukan penahanan

“ia benar klien kami AJ telah di lakukan penahanan sejak tanggal 23 Nopember 2021 untuk 20 hari kedepan,”ujar RM. Purwadi A.Saputra SH MH kepada Haluanindonesia.co.id, Kamis (25/11/2021) di Polresta Bekasi Kota.

Lanjut Purwadi, selaku kuasa hukum dari tersangka AJ dalam kasus dugaan tindak Pidana Penipuan sebagaimana diatur dalam pasal 378 KUH Pidana yang terjadi pada tanggal 03 Mei 2019,

“Berdasarkan KUHAP pasal 31 dan PP No. 27 tahun 1983 pasal 35 dan 36 tersangka mempunyai hak untuk melakukan upaya hukum, yaitu Penangguhan, sehingga kami selaku Penasehat Hukum AJ mengajukan upaya tersebut yang telah diatur oleh undang-undang,” katanya.

Baca Juga :  Pokja Wartawan DPRD Kota Bekasi Audiensi Dengan Wakil Wali Kota Bekasi

“Sesungguhnya kasus ini tidak layak dan tidak pantas untuk di proses secara hukum, karena nilai uang yang di gunakan tersangka AJ hanya sebesar Rp.6 juta rupiah dan itu merupakan hutang piutang yang telah dikembalikan oleh tersangka AJ,”

“Namum kami warga negara yang baik dan taat kepada hukum, semuanya kami serahkan kepada pihak penyidik. Terlepas terbukti atau tidak nya nanti Pengadilan lah yang menentukan,” ujarnya.

“Namun Kami RM.Purwadi A.Saputra, SH, MH dari BAKUM TRISULA JUSTISIA akan terus berjuang menegakkan kebenaran atas kasus ini, juga akan mempersiapkan laporan balik terhadap kasus ini, jika dalam proses peradilan tersangka AJ dinyatakan tidak bersalah,”

“Kami optimis bahwa sesungguhnya kasus ini bukan ranahnya Pidana, melainkan ranahnya Perdata,”

Baca Juga :  DPC AWPI Kota Bekasi Gelar Rapat Pembentukan Pantia Rakercab 2021

Untuk kekosongan Jabatan Di DPC organda kota bekasi Purwadi menjelaskan, “Organda DPC Kota Bekasi masih tetap berjalan sebagaimana biasanya, sebelum ada titah dari DPD Organda Jawa barat,” tutur RM Purwadi.

Berdasarkan lapor atas dugaan penipuan Laporan Polisi Nomor : LP/609/K/III/2020/SPKT/Restro Bekasi Kota tertanggal 10 Maret 2020.

Ketua Organda Kota Bekasi, (AJ) akhirnya ditahan Unit Kamneg Polres Metro Bekasi Kota setelah satu harian diperiksa oleh penyidik dan juga saksi-saksi yang diduga memberatkan tersangka AJ.

AJ ditahan atas perbuatannya yang berulang dan status terpidana dalam tahanan Kota dengan Putusan Pengadilan Negeri Kota Bekasi. (jerry)

Pos terkait