Riza Fahlevi Tinjau Banjir Akibat Sungai Way Tenumbang

  • Whatsapp

Pesisir Barat – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pesisir Barat pada Jum’at malam (02/04/2021) menyebabkan aliran sungai Way Tenumbang meluap hingga ke pemukiman warga dan bahkan sampai ke Jalan Lintas Pantai Barat (Jalinpanbar), membuat Riza Pahlevi anggota DPRD meninjau lokasi banjir dan para warga yang terdampak.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Riza Fahlevi mengatakan bahwa luapan sungai Way Tenumbang memang sudah sering terjadi di wilayah ini terutama saat hujan dengan intensitas tinggi atau deras. Seperti sekarang ini, sehingga mengakibatkan sungai meluap dan terdapat sekitar puluhan rumah warga yang tergenang oleh banjir.

Bahkan genangan air sudah sampai ke ruas badan Jalan Lintas Pantai Barat (Jalinpanbar) sehingga menyebabkan kemacetan. Ketinggian genangan banjir itu bervariasi sekitar setengah meter sampai satu meter, mudah-mudahan kondisi banjir ini bisa cepat teratasi.

Baca Juga :  Ditinggal ke Kamar Mandi, Honda Scoopy Raib Digondol Maling

“Kami dari komisi II dan Tim Anggaran akan berupaya untuk mengusulkan pembuatan bronjong, agar nantinya jika terjadi hujan, air tidak naik lagi ke rumah para warga,” tegasnya.

“Ini harus menjadi prioritas, karena ini sifatnya urgen dan ini juga sebenarnya sudah pernah diusulkan dari tahun 2013 tapi sampai saat ini masih belum di realisasikan,” tegasnya lagi.

“Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa namun untuk hewan peliharaan warga, seperti kambing sudah ada 10 ekor yang hanyut terbawa arus,” ujarnya.

“Sedangkan untuk kerugian lainnya masih belum diketahui, yang jelas warga Pekon Sukarame mengalami kerugian dan kepada pihak yang terkait agar segera menindaklanjuti hal ini,” tutupnya. (*)

Facebook Comments