Ribuan Anak Usia 6-11 Tahun Ikuti Vaksinasi C-19 di One Batam Mall

  • Whatsapp
Ribuan Anak Usia 6-11 Tahun Ikuti Vaksinasi C-19 di One Batam Mall

BATAM – Pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun terus digencarkan pemerintah jelang akhir tahun 2021.

Dalam rangka mendukung percepatan capaian target vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun sebanyak 249.047 orang di wilayah Provinsi Kepri, Binda Kepri bekerjasama dengan Apindo dan Korem 033/WP menggelar vaksinasi di One Batam Mall, pada Minggu (26/12/2021).

Ribuan anak dengan didampingi orang tua antri sejak pagi untuk mengikuti vaksinasi meskipun kegiatan digelar pada hari libur sekolah.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepulauan Riau, Cahya menegaskan bahwa Apindo selama ini sudah berkomitmen untuk membantu pemerintah mempercepat vaksinasi bagi masyarakat.

“Vaksin ini dari pemerintah diberikan secara gratis untuk masyarakat, jadi komitmen kami bagaimana vaksinasi ini bisa cepat diterima masyarakat,” terang Cahya pada Minggu.

Baca Juga :  Gubernur Ansar: PLBN Serasan Bukti Kehadiran Negara di Perbatasan

Ia juga mengapresiasi kolaborasi seluruh stakeholder dalam mendukung kegiatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

“Kami bekerjasama dengan Korem dan BIN mengadakan vaksinasi untuk anak-anak, target kita 6.000 orang,” ungkapnya.

Cahya mengharapkan agar kegiatan vaksinasi yang digelar mampu memberikan perlindungan kesehatan untuk masyarakat di wilayah Provinsi Kepri, khususnya Kota Batam.

Senada dengan hal tersebut, Kabinda Kepri Brigjen Pol. R.C. Gumay yang juga hadir memantau pelaksanaan vaksinasi, mengungkapkan bahwa vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun akan terus digencarkan karena anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus dilindungi agar memiliki perlindungan diri dari penyebaran Covid-19.

“Kita tidak boleh lengah dalam menghadapi pandemi Covid-19 karena saat ini varian baru Omicron sudah menyebar di banyak negara, termasuk Indonesia,” terangnya.

Baca Juga :  Gubernur Ansar Hadiri Raker dan Pembekalan Wawasan Kebangsaan

Ia melanjutkan, percepatan vaksinasi menjadi salah satu upaya penting yang harus ditempuh untuk mencegah penyebaran varian baru Covid-19 semakin meluas.

“Bagi yang belum mendapat vaksin Covid-19 agar segera mendaftar, vaksin ini gratis disediakan pemerintah agar seluruh masyarakat bisa memiliki perlindungan dari penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Gumay juga berpesan agar masyarakat tidak terprovokasi berita hoaks dan mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Vaksin Covid-19 terbukti aman dan telah dinyatakan halal oleh MUI, mari kita ajak anak kita, saudara kita, saudara kita dan orang-orang di sekitar kita agar tidak takut untuk divaksin,” pesannya. (*)

Pos terkait