Reskrim Polsek Bantarbolang Berhasil Ungkap Pengedar Uang Palsu Dengan Modus Penggandaan

  • Whatsapp
Reskrim Polsek Bantarbolang Berhasil Ungkap Pengedar Uang Palsu Dengan Modus Penggandaan. Foto: Trisnanto

Pemalang- AR (39) Pria Kelahiran Pemalang yang berdomisili di Pulau sumatra berhasil di bekuk oleh Unit Reskrim Polsek Bantarbolang,lantaran menyebarkan Uang Palsu dengan modus penggadaan Uang, Jumat (23/04/2021)

Peristiwa menyebarkan Uang Palsu dengan modus Penggandaan Uang tersebut terungkap berkat adanya laporan dari Cyo, warga Desa Pedagung,Kecamatan Bantarbolang, ke Polsek Bantarbolang, bahwa dirinya merasa tertipu oleh perbuatan tersangka Ar dengan falih bisa menggandakan Uang

Menurut Cyo, sekitar Dua Bulan yang lalu dirinya di perkenalkan oleh teman nya sama Aryanto, seiring berjalanya waktu pada tanggal 12 April 2021,Ia di hubungi melalu Telpon Bahwa AR mampu menggandakan Uang dengan Mahar sebesar 10 juta, namun dirinya tidak punya Uang sebanyak itu untuk mahar.

Baca Juga :  Polres Tanjungpinang, Bhayangkari, dan HMI Bagikan Takjil dan Masker kepada para Pengendara

Pada hari Jumat tanggal 16/04/2021. Cyo Kembali di tawari mahar, kali ini jumblahnya hanya 6 juta.ia pun akhirny menyanggupi namun meminta waktu, bahkan tersangka AR menginap dirumah nya, Di saat tersangka menginap di Rumah nya, Ar menunjukan uang di Kardus dengan pecahan 50 Ribuan yang katanya akan di kawinkan dengan Uang mahar. Karena sangat yakin Selang Dua Hari, pada Minggu 18/04/2021,Cho akhirnya memberikan Uang Sebesar 6 Juta.

Masih menurut Cyo, Sore harinya ia disuruh tersangka AR untuk membuang plastik berwarna hitam yang di dalamnya berisikan uang ke jembatan Kaliwadas ikut Kecamatan Bodeh, sebagai syarat ritual tersebut, setelah kembali ternyata AR tidak berada dirumahnya dan kabur, karena penasaran pagi harinya Cyo mencari bungkusan plastik yang di buang ke jembatan kaliwadas pada akhirnya menemukan plastik tersebut, setelah di buka di dalamnya berisikan uang kertas palsu pecahan Rp. 50.000 (lima puluh ribu rupiah) dengan total Rp. 3,050.000 Atas kejadian tersebut kemudian Cyo melaporkan ke Polsek Bantarbolang.

Baca Juga :  Ditengah Padatnya Jadwal, Kapolres Tanjungpinang Sempatkan untuk Menjenguk Anggota yang Sakit

Kapolsek Bantarbolang, Kompol Abdul Kholik melalui Kanit Reskrim,Bripka Risky Aditya Prastowo membenarkan kejadian tersebut, bahwa telah mengungkap kasus tindak pidana Penipuan dengan modus penggandaan uang

Dalam ungkap kasus itu, telah di amankan satu buah Kardus kosong bekas mie instan, Uang kertas palsu sebesar Rp. 3,050.000 (tiga juta lima pulu ribu rupiah) pecahan Rp. 50.000 dari Pelapot Cyo. dan barang bukti yang telah di amankan dari Pelaku Uang kertas palsu sebesar Rp. 6.200.00 (enam juta dua ratus ribu rupiah) dengan pecahan Rp. 50.000, Keris Warna hitam yang digunakan untuk Ritual.

Tersangka kita intai selama Dua hari. dan akhirnya tersangka AR berhasil kita amankan di Terminal Induk Pemalang, dari keterangan Tersangka ia juga pernah melacur dengan dengan membayar pake Uang Palsu Sebesar 2 juta di Randudongkal. (Tris)

Facebook Comments