Relawan HMTHK Bersama SPPI Berikan Bantuan di 3 Rumah Sakit

  • Whatsapp

Pemalang – Upaya penanggulangan wabah Covid-19 yang tengah terjadi di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah saat mendapat perhatian yang sangat serius dari berbagai pihak, baik oleh Pemerintah Kabupaten Pemalang maupun oleh sejumlah relawan yang peduli akan hal tersebut.

Salah satu contohnya adalah Relawan Hanya Memberi Tak Harap Kembali (HMTHK) Kabupatan Pemalang yang dikomamdoi oleh Fahruroji.

” Tenaga medis merupakan pejuang di garda terdepan dalam menanggulangi Covid -19 karena mereka berhadapan langsung dengan virus yang sejauh ini telah memakan banyak korban itu dan selain tenaga medis ada juga para petugas Rumah Sakit yang turut berjuang dan berdedikasi dalam upaya penanggulangan Covid-19 namun sering luput dari perhatian publik, mereka para petugas pemulasaran jenazah, sopir ambulans, serta petugas kebersihan”, kata Fahruroji ketika di wawancara di sela-sela pembagian bantuan ke mereka pada Rabu (20/5/2020).

Baca Juga :  Kodim 0711/Pemalang Bersama Perhutani Panen Demplot Jagung dalam Program Ketahanan Pangan

Masih kata Fahruroji, apa yang kami berikan adalah bentuk dukungan serta kepedulian, Relawan Hanya Memberi Tak Harap Kembali (HMTHK) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang dan Serikat Petambak Pantura Indonesia (SPPI) menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk para petugas di 3( tiga ) Rumah Sakit (RS) rujukan yang ada di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Hal senada disampaikan oleh salah satu pengurus Relawan HMTHK, Ati ketika menyerahkan bantuan di RSUD Dr. Ashari ,“Kami Komunitas Hanya Memberi Tak Harap Kembali bersama PMI Pemalang dan SPPI pada hari ini alhamdulilah bisa menyalurkan bantuan untuk RSUD sejumlah 73 paket bersumber dari para donatur yang dihimpun oleh komunitas hanya memberi tak harap kembali kemudian dari SPPI,” kata Ati.

Baca Juga :  Kodim 0711/Pemalang Bersama Perhutani Panen Demplot Jagung dalam Program Ketahanan Pangan

Masih kata Ati, kegiatan penyaluran bantuan sosial kepada para petugas RS tersebut akhirnya bisa terwujud atas kolaborasi Relawan HMTHK bersama PMI Pemalang dan SPPI, kita berkolaborasi, alhamdulilah dengan beliau-beliau hari ini bisa terwujud bisa berbagi dengan para insan yang pada saat ini benar-benar mencurahkan segala tenaga dan pikirannya untuk kepentingan sesama di masa pandemi covid-19 ini yaitu petugas pemulasaran jenazah, driver ambulance, dan cleaning Service.

Dari data yang diperoleh 3 ( tiga ) Rumah sakit rujukan dengan jumlah paket bantuan yang diberikan adalah RSUD Dr M Ashari (73 paket), RS. Santa Maria (58 paket), RS Siaga Medika (63 paket).

Terkait dengan pembagian sembako tersebut mendapat apresiasi oleh Rujatno ketua Serikat Petambak Pantura Indonesia (SPPI) Kabupaten Pemalang ,” Kami berharap seluruh masyarakat Indonesia bisa saling bersinergi menghadapi wabah pandemi Covid-19 dan ini menjadi kesadaran bersama bahwa kita, pemerintah dan juga masyarakat berdiri sama tinggi duduk sama rendah, bekerja sama dalam mengatasi dampak dari pandemi Covid -19,” ungkap Rujanto. (Joko Longkeyang)

Facebook Comments