Rektor Universitas Moestopo: Manfaatkan Lebaran untuk Perkuat Persatuan

SOLO – Idul Fitri 1443 Hijriah menjadi momentum kita untuk menjaga silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan dan persatuan. Hal itu pula yang menjadi semangat Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Semangat kekeluargaan itu tercermin erat saat Rektor Universitas Moestopo, Prof. Dr. Rudy Harjanto, M.Sn. berkunjung ke kediaman Ketua Pengurus Yayasan UPDM Drs. Hartono Laras, M.Si.

Menurut Prof. Rudy, momen lebaran adalah momen yang istimewa sekaligus pengingat kita semua untuk menjaga tali persaudaraan dan persatuan setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan.

“Ini adalah momen untuk kita kembali menjadi fitri, bersih kembali yang di awali dengan niat untuk selalu menjaga keutuhan, untuk tumbuh dan tangguh dalam memajukan dunia pendidikan. Bersatu untuk maju,” ujar Prof Rudy yang pada kesempatan tersebut memberikan penghargaan kepada Ketua Pengurus Yayasan UPDM dalam bentuk lukisan.

Baca Juga :  HUT RI ke 77, Helikopter PT. NHM Kibarkan Bendera Merah Putih di Kawasan Gosowong

Menurut Prof. Rudy, silaturahmi di Idul Fitri sangatlah penting. Karena ketika persaudaraan terjaga, persatuan bisa disemai. Dalam lingkup kecil, hal ini bisa dilihat di tingkat keluarga dengan cara salìng memberi maaf dan mengawalinya pula dengan saling memberikan kebaikan dan kebermanfaatan bagi orang lain.

Drs. Hartono Laras, M.Si. yang menerima kedatangan Prof. Rudy pun mengaku senang dengan terus dijaganya silaturahmi antar civitas akademika Universitas Moestopo.

“Dengan menjaga persaudaraan kita juga menjaga persatuan, Ini sangat berguna bukan hanya di tingkat keluarga dan tingkat universitas, tapi juga di tingkat masyarakat, bangsa, dan negara. Hal ini sejalan dengan amanah Bapak Moestopo yang dengan semangat tinggi terus menjaga persatuan dan nasionalisme sambil tetap menebarkan pengetahuan, keterampilan dan kebajikan,” papar Drs. Hartono Laras, M.Si. (rls).

Baca Juga :  Sambut HUT RI ke-77, RSUD Tobelo Bakal Gelar Donor Darah

Pos terkait