Rekrutmen Panwascam Dipastikan Sesuai Prosedur

  • Whatsapp

PESAWARAN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pesawaran memastikan dalam perekrutan panitia pengawas kecamatan (Panwascam) telah sesuai dengan prosedur tanpa intervensi dari pihak luar.

“Jadi kalau ada peserta yang tidak ikut tes tertulis ataupun tes wawancara, dipastikan tidak mungkin diterima meskipun dirinya dibawa oleh orang misalnya,” jelas komisioner bidang Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDMO) Bawaslu Pesawaran, yang juga sebagai Ketua Rekrutmen Panwascam Ali Nurdin.

“Karena tes tertulis dan tes wawancara sudah menjadi persyaratan mutlak yang harus diikuti peserta, apabila ingin menjadi panwascam,” tambahnya, seperti dilansir Lampost.co, Selasa (17/12/2019).

Dia juga mengatakan saat tes wawancara, peserta diberikan pertanyaan seputar dengan pemilu. Mereka kerap mengalami kesulitan saat ditanya regulasi kepemiluan dan undang-undang tentang pengaturan pemilu.

Baca Juga :  BEM Sejarah STKIP PGRI Bandar Lampung Berbagi di Masa Pandemi

“Kebanyakan yang tidak bisa menjawab adalah peserta yang belum memiliki pengalaman tentang pemilu dan tidak ingin membaca mereka akan kesulitan saat menjawab pertanyaan itu,” pungkasnya. (*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.