Rawan Tindak Kriminal, Pekon Bandar Baru Lambar, Pasang CCTV di Sejumlah Titik

  • Whatsapp
Rawan Tindak Kriminal, Pekon Bandar Baru Lambar, Pasang CCTV di Sejumlah Titik

LAMBAR – Rawan tindak kriminal, Pekon Bandar Baru, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat, inisiatif pasang CCTV disejumlah titik persimpangan jalan lingkar Desa, Selasa (23/11/2021).

Demi menjaga keamanan dan kenyamanan desa, masyarakat Pekon mengusulkan kepada pihak aparatur pekon setempat untuk memasang CCTV disejumlah titik persimpangan jalan lingkar Desa, dikarnakan sering terjadi tindak kejahatan.

Ada delapan CCTV yang terpasang di empat Pemangku, pemasangan CCTV ditempatkan dibeberapa titik persimpangan, dikarnakan persimpangan merupakan akses keluar masuk pekon Bandar Baru yang disinyalir rawan akan terjadinya tindak Pidana Kriminal.

CCTV ini merupakan salah satu dari program Pekon Bandar Baru dalam memanfaatkan Anggaran Dana Desa Tahun 2021.

Baca Juga :  SDN 3 Liwa Diduga Fiktifkan Sejumlah Komponen Anggaran Dana BOS 

Diharapkan dengan adanya CCTV dapat meminimalisir dan mengungkap kasus kejahatan yang meresahkan masyarakat setempat.

Hanif masyarakat setempat, berterimakasih dengan adanya CCTV disejumlah persimpangan yang ada di Pekon Bandar Baru, ia mengaku, “Dengan adanya CCTV sekarang setiap ada tindak kejahatan dapat terungkap, biasanya rawan kejahatan sering terjadi, sekarang setelah ada CCTV jarang ada tindak kejahatan,” ungkapnya.

Di lain pihak, Edi Supriansah selaku Operator CCTV Pekon Bandar Baru menjelaskan, pemasangan CCTV ini merupakan hasil musyawarah Pekon dan Masyarakat, dikarenakan sering terjadi tindak kejahatan.

“Alhamdulilah sekarang sudah dapat meminimalisir tindak kejahatan dan memudahkan pihak kepolisian dalam mengungkap kasus kejahatan, diharapkan CCTV dapat diperbanyak lagi di tempat-tempat persimpangan atau tempat rawan lainnya,” harapnya. (ys)

Baca Juga :  Polres Lambar Beri Piagam Penghargaan ke Peratin Bangun Negara

Pos terkait