Ratusan Warga Podosari Ikuti vaksin Covid 19 Gelaran BINDA Lampung

Pringsewu, HI – Sebanyak 119 Warga Pekon Podosari mengikuti Vaksin yg diselenggarakan oleh BIN Dengan jumlah 10 orang nakes, warga nampak antusias mengikut vaksin tersebut , ada 14 orang vaksin pertama, 20 orang vaksin ke dua dan 85 orang vaksin ke 3.

Dalam kegiatan tersebut merupakan syarat bagi penerima BLT, Penerima BLT bagi yg TDK terkendala dengan kesehatan nya maka wajib mengikuti program pemerintah yaitu vaksin covid 19. Ungkap Rasmin selaku kepala Pekon Podosari, Kami berharap di akhir bulan Juni ini semua masyarakat SDH vaksin sampai ke tiga kali, Ucapnnya
.
Turut Hadir sebagai nakes dari BiN :
Ibu Irma brasellera AMD.keb,Ms. Ragil Ramadhan, Vina Firda Annisa Amd.keb, Yudistira Adi Nugraha AMD keb, Bp. Elva Yuli dari Satlpo PP, Dan segenap Tim satgas covid 19, Pekon Podosari.

Yeni warga pekon Podosari menyampaikan Sangat senang dengan adanya kegiatan ini terimakasih yg sebanyak banyaknya untuk penyelenggara dan semoga kita terbebas dari segala penyakit ucap salah satu warga yg enggan disebutkan namanya dan sebagai peserta vaksin, kata Yeni.

Baca Juga :  Mahasiswa Universitas Aisyiah Pringsewu Terima Pembekalan Cara Aman dan Tertib Lalu Lintas

Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Lampung bersama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung hingga Kabupaten/Kota serta Puskesmas – Puskesmas di daerah menggencarkan vaksinasi serentak di semua Kabupaten dan Kota Provinsi Lampung. Vaksinasi menyasar semua kategori usia masyarakat meliputi anak 6 – 11 Tahun, remaja, dewasa dan lansia. Sementara, saat ini telah muncul varian baru yakni Omicron BA.4 dan BA.5. Binda Lampung berupaya mencegah penyebaran varian baru Coid – 19 tersebut.
.
“Presiden Joko Widodo meminta BIN terus melakukan percepatan vaksinasi pada Tahun 2022 dengan target seluruh lapisan masyarakat. Berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo tersebut, Kepala BIN Bapak Jenderal Pol. (P) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H. M.Si. memerintahkan seluruh Binda untuk melakukan vaksinasi dengan target sebanyak 40 juta dosis dan Binda Lampung menargetkan 1.440.000 dosis yang akan divaksin selama tahun 2022,” ujar Kabinda Lampung Iwan Satriawan.
.
Kabinda Lampung menjelaskan bahwa saat ini sudah muncul varian baru dari Covid – 19 yakni Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia, sedangkan di Provinsi Lampung masih belum ditemukan. Meskipun para ahli kesehatan menerangkan jika varian baru tersebut tidak memiliki bahaya seperti varian sebelumnya, Binda Lampung tetap mengantisipasi munculnya varian lain yang lebih berbahaya. Hal ini mendorong Binda Lampung untuk menggencarkan vaksinasi terutama pada vaksin ketiga (Booster) yang masih rendah di Provinsi Lampung.
.
“Pemerintah telah melonggarkan penggunaan masker saat berada di luar terbuka yang tidak ramai, tetapi vaksinasi terus kita lakukan agar kualitas kekebalan komunal masyarakat semakin meningkat, dan Alhamdulillah untuk Provinsi Lampung sudah mencapai target dari Presiden yaitu vaksin kedua sebesar 72,59 persen, sedangkan vaksin ketiga masih 13,16 persen. Kita kejar capaian vaksinasi ketiga sehingga proses transisi pandemi ke endemi dapat berjalan sesuai dengan harapan sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan lebih nyaman dan aman di masa kehidupan semakin mendekati normal saat ini,” Kata Kabinda Lampung.
.
Binda Lampung mengharapkan kesadaran masyarakat di Provinsi Lampung bahwa vaksinasi hingga dosis ketiga sangat penting sebagai penguatan kekebalan imunitas masyarakat serta tetap menerapkan protokol kesehatan setidaknya dengan memakai masker dan mencuci tangan.
.
Sementara itu Kepala Pekon Podosari mengucapkan terima kasih dan kebanggaannya kepada Binda Lampung yang telah menyelenggarakan vaksin untuk masyarakat di Kabupaten Pringsewu.

Baca Juga :  Kapolres Pringsewu Serahkan Penghargaan Pemenang Lomba Tiga Pilar Kamtibmas

“Masyarakat dalam kesehariannya memiliki aktivitas yang banyak dan padat sehingga dengan kegiatan vaksinasi ini masyarakat tidak terganggu”, ungkap Rasmin. (R17@l)

Pos terkait