Ratusan Santri Terima 1.500 Wadah Minum

  • Whatsapp

BLAMBANGAN UMPU- Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2019 terasa istimewa bagi santri Kabupaten Way Kanan. Dalam acara ini digelar Kemah Santri yang dimulai dari 20 – 22 Oktober 2019 di Kampung Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu.

Kepala Kemenag Kabupaten Way Kanan, M. Isa, mengungkapkan, kemerdekaan bangsa Indonesia tidak terlepas dari perjuangan para santri.

“Saat ini santri sudah sepantasnya mengisi kemerdekaan dengan menduduki berbagai sektor sendi kehidupan bangsa, baru saja dilantik santri menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia dan kedepan kalianlah yang akan menggantikan kami semua,” ucapnya.

Ketua Pelaksana HSN 2019 Kabupaten Way Kanan, Bambang Susilo, menerangkan kemah HSN akan diisi dengan lomba-lomba seperti Hadrah, Hafalan Juz 30, Tilawah, Syahrir Qur’an, Mars Shubanul Wathan dan Mars Santri.

Baca Juga :  Pemkab Lampung Utara Raih Penghargaan Pratama Kabupaten Layak Anak

“Kegiatan tersebut dilaksanakan Minggu 20 Oktober 2019 Jam 19.30 WIB sampai dengan selesai. Dan puncak acara dilaksanakan pada 22 Oktober 2019 dengan Apel Santri, Pawai dan pembagian hadiah,” katanya.

Di acara ini, Panitia HSN juga membagikan 1.500 tumbler atau wadah minum untuk mengurangi sampah plastik. Bantuan tumbler tersebut berasal dari Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya.

Para santri mengaku senang dengan kegiatan ini. Tujuan HSN 2019 ini adalah untuk mengenalkan identitas dan eksistensi santri kepada masyarakat, memperkuat Nasionalisme dan memperkokoh akidah Ahlussunah Waljamaah. Perkemahan ini di ikuti lebih dari 600 peserta.

Dalam acara pembukaan ini turut hadir Ketua PCNU Way Kanan KH. Nurhuda, Ketua FKPP KH. Subai, dan Kepala Kampung Bumi Baru A. Candra Kurniawan.

Baca Juga :  KONI Waykanan Kirim Surat Rekomendasikan Kepengurusan Pengcab Perpani

Ditempat yang sama, Kepala Kampung Bumi Baru, Candra Kurniawan selaku tuan rumah dan Panitia pada kegiatan tersebut menyebutkan, peserta kemah yang telah hadir hari ini 430 santri dari perwakilan pondok pesantren yang ada di Way Kanan dan Banom-Banom NU yang ada.

“Sudah ada 42 tenda, dengan jumlah peserta 430 Santri. Informasi yang kami terima. InsyaAllah besok malam peserta kita nambah lagi dengan target 1.000 peserta,” sebutnya. (red)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.