Rapat Koordinasi TPID Provinsi Lampung secara Virtual

  • Whatsapp

Bandar Lampung – Rapat Koordinasi TPID Provinsi Lampung (Persiapan Penyusunan Laporan TPID 2020 dan Penyusunan Program Kerja TPID 2021) secara virtual di Ruang Video Conference Dinas Kominfotik Provinsi Lampung. Senin, (1/3/2021).

Rapat dihadiri pula oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Karo Perekonomian, KPw Bank Indonesia Provinsi Lampung dan undangan lain.

Karakteristik inflasi yang banyak dipengaruhi oleh faktor kejutan disisi pasokan (supply side) menyebabkan upaya untuk mencapai inflasi yang rendah dan stabil tidak cukup hanya melalui kebijakan moneter, melainkan diperlukan adanya suatu panduan kebijakan yang harmonis antara kebijakan moneter, kebijakan fiskal, kebijakan sektoral dan daerah.

Hal ini menjadi latar belakang ditempuhnya strategi penguatan koordinasi antara Bank Indonesia dan Pemerintah ditingkat pusat melalui pembentukan TPID hingga Pemerintah Daerah dalam wadah TPID. Keberadaan forum koordinasi dalam wadah TPID diberbagai daerah menjadi sangat strategis ditengah semakin besarnya kewenangan daerah dalam pelaksanaan pembangunan. (Rls)

Facebook Comments
Baca Juga :  Kabar Duka, Rektor Itera telah Meninggal Dunia