Rakso Yogyakarta Gelar Siyaga Hangreksa Tentreming Praja

  • Whatsapp

Yogyakarta – Setelah Aksi Demo beberapa hari yang lalu, kini masyarakat yang tergabung dalam Bergodo Rakyat Djogja atau BRD mengelar apel siaga bergodo dengan nama gelar siyaga hangreksa tentreming projo yang terdiri dari 36 bergodo dengan masing – masing personil 10 sampai 15 orang di halaman gedung DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam kesempatan ini Rakso Yogyakarta ikut berpartisipasi hadir dalam acara tersebut di pimpin langsung oleh ketua umum joko waluyo dan ketua 2 Andy supriyanto sebagai kordinatornya. menurut joko waluyo Rakso hadir dalam acara tersebut sebagai bagian dari tugas pokok dan fungsinya organisasi yaitu menjaga dan menjunjung tinggi marwah DIY dengan keistimewaannya dari segala bentuk gangguan yang bisa mencederai keistimewaan yogyakarta.

Baca Juga :  Jumat Berkah, IPKOY Berbagi untuk Ojol dan Kaum Dhuafa

Rakso Yogyakarta bergabung dengan 35 bergodo lainnya mendeklarasikan menolak segala bentuk anarkisme dan slalu menjaga Keistimewaan Yogyakarta untuk meraih ketentraman dan kesejahteraan masyarakat Jogja.

Kegiatan dimulai pada pukul 14.30 WIB berkumpul di tempat parkir dalam Kantor DPRD DIY dilanjutkan acara seremonial apel siaga di halaman depan gedung DPRD DIY yang berisi sambutan- sambutan dan pembacaan deklarasi menolak anarkisme kemudian di tutup dengan kirab bergodo. (mungkas)

Facebook Comments