Rakor PKH 2020, Indra Kusuma : Pelaksanaan PKH Harus Tepat Sasaran

  • Whatsapp

Mesuji – Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahtraan Rakyat Indra Kusuma Wijaya membuka rapat koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) tingkat kabupaten tahun 2020 di balai desa Mekar Sari, Selasa (15/12).

Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program bantuan sosial yang digulirkan oleh Pemerintah melalui Kementerian Sosial RI dengan berpedoman pada Peraturan Menteri Sosial Nomor 10 Tahun 2017 tentang Program Keluarga Harapan, dalam rangka percepatan penanggulangan kemiskinan sekaligus sebagai bantuan sosial bersyarat yang bertujuan mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan pendapatan keluarga miskin dan rentan sebagai salah satu upaya mengurangi kemiskinan dan kesenjangan.

Mewakili Bupati Mesuji, dalam sambutanya lndra menjelaskan tentang pelaksanaannya, Program Keluarga Harapan (PKH) memiliki kriteria sasaran penerima manfaat yaitu keluarga miskin dan rentan, meliputi komponen kesehatan, pendidikan, dan kesejahteran sosial sehingga dalam pelaksanaannya melibatkan lintas sektoral terkait, jelasnya.

Baca Juga :  Seorang Pemuda Alami Tiga Tusukan di Punggung Saat Acara Pesta di Pekon Tanjung Setia Pesibar

“Kita patut bersyukur melalui program PKH ini sudah banyak memberikan manfaat bagi masyarakat sejak tahun 2013 hingga saat ini dalam rangka mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Mesuji,” terangnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini akan mampu memberikan pemahaman untuk menyelaraskan visi dan misi dalam satu tujuan yang sama, yaitu agar Program PKH dapat berjalan dengan baik, optimal, tepat sasaran, dan bermanfaat bagi masyarakat penerima.

Terlebih di masa pandemi ini, Dinas Sosial menjadi garda terdepan dalam penanganan sosial bagi masyarakat terdampak pandemi.

(Ardi)

Facebook Comments