Rakor Forkompimda Gunungkidul, Bahas Persiapan Pilur 2021

  • Whatsapp
Rakor Forkompimda Gunungkidul bahas persiapan Pilur 2021

Gunungkidul – Pemerintah Daerah kabupaten Gunungkidul menggelar rapat koordinasi persiapan pemilihan lurah serentak tahun 2021 bersama forkopimda bertempat di ruang rapat handayani komplek kantor sekretariat daerah pada hari Senin 11 Oktober 2021. Selain itu juga diikuti oleh OPD terkait dengan kegiatan pilihan Lurah serentak 2021.

Pada kesempatan pertama adalah paparan rencana pemilihan lurah serentak tahun 2021 oleh kepala Dinas Perlindungan Anak dan KB, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Drs.Sujarwo, M.Si. Dalam salah satu paparannya menjelaskan tentang kampanye diutamakan menggunakan media Cetak,elektronik dan atau media sosial dan dapat dilakukan dengan pertemuan terbatas sebanyak 50 orang dengan mengunakan prokes secara ketat dan bagi kalurahan yang akan melaksanakan pemilihan lurah diharapkan agar segera mempercepat vaksinasi . Pemerintah kabupaten Gunungkidul akan memfokuskan vaksinasi di 58 kalurahan mulai tanggal 14 Oktober 2021.

Baca Juga :  Janaloka Beri Masukan ke Pansus V DPRD Gunungkidul

Selanjutnya Bupati Gunungkidul, H Sunaryanta menyampaikan Pemerintah daerah penting melaksanakan kordinasi dengan forkompimda agar kegiatan pilur berjalan dengan baik dengan memperhatikan masalah yang mungkin timbul baik masalah logistik,masalah resistensi yang terjadi dimasyarakat saat proses pilur agar di antisipasi sehingga tidak terjadi permasalahan serta persyaratan dan tahapan pilur jangan sampai terlewati sehingga tidak terjadi protes- protes yang menimbulkan masalah.

Terakhir berpesan agar tetap menjaga prokes agar tidak terjadi klaster baru.

Dalam rapat kordinasi tersebut Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningih, S.E memberikan masukan bahwa perlunya pemetaan kerawanan yang sudah muncul di beberapa wilayah yaitu bibit- bibit profokasi,agitasi dan propaganda antar pendukung menyebabkan memecah kerukunan warga yang mengganggu soliditas warga desa atau kalurahan tersebut. Kemudian indentifikasi warga yang belum divaksin,jangan sampai ada kluster dari pilihan lurah serentak. (Mungkas)

Baca Juga :  Sugiyatno Maju Kembali dalam pemilihan Lurah Pampang

Pos terkait