Rakor Bulanan, Nanang Soroti Kondisi Arus Mudik dan Zona Orange Covid-19 Di Lamsel

  • Whatsapp
Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Instansi Vertikal Lingkup Pemkab Lamsel, Senin (19/4/2021). FOto: Ist

KALIANDA – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Instansi Vertikal Lingkup Pemkab Lamsel, Senin (19/4/2021) di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lamsel.

Dalam rakor tersebut, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyoroti terkait penekanan menghadapi lebaran dan Kondisi Lampung Selatan yang tengah masuk zona orange covid-19.

Oleh karena itu, Nanang Ermanto meminta berbagai pihak agar mau aktif saling berkerjasama dan berkoordinasi menghadapi lonjakan pengunjung/pemudik dari luar daerah, dengan ikut andil menjaga titik posko-posko mudik yang telah ditetapkan.

“Saya harapkan ada peran serta camat untuk berada di posko-posko mudik lebaran, saat ini kita masuk zona orange lagi, siang tadi, kemarin sudah kuning sekarang meningkat lagi. ini harus menjadi perhatian khusus untuk kita,” Ucapnya.

Baca Juga :  Kodim 0410/KBL Patroli Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

“Dengan adanya mudik hari lebaran, harapan saya tidak akan menimbulkan klaster baru lagi. untuk mengantisipasi ini saya harap nanti kepada gugus tugas, dinas perhubungan dan para opd yang terkait untuk membuat dan menjaga posko mudik hari raya,” Tuturnya.

Tak ketinggalan Bupati Nanang juga menyampaikan agar tempat-tempat wisata di lamsel untuk menjadi perhatian khusus bilamana terdapat lonjakan pengunjung pada libur hari raya.

“Dampak hari raya tentunya ada kunjungan pariwisata, saya harapkan persiapan dari dinas pariwisata untuk menyiapkan tim bilamana ada ledakan pengunjung di lokasi-lokasi wisata di lamsel,” ucapnya.

Sementara dalam rakor tersebut Kadis Perhubungan, Mulyadi Saleh menyampaikan telah membentuk posko mudik sebanyak 9 titik di Lampung Selatan.

Baca Juga :  Danrem 043/Gatam Hadiri Rakor Evaluasi PPKM Mikro di Provinsi Lampung

“Kita ada 9 posko mudik yang diantara 5 untuk cekpoin dan 4 untuk pengawasan, tapi dari beberapa posko itu ada sub posko yang berada di tempat-tempat wisata,” Ucapnya.

“Penempatan 9 posko-posko inti itu sudah permanen, yang telah di tetapkan oleh polres lamsel berdasarkan hasil rapat kemarin,” Ujarnya. (*)

Facebook Comments