Rahma Fokus Membenahi Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi Dari Segala Sisi

  • Whatsapp

Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang fokus pada pemulihan ekonomi dimasa pandemi dari segala sisi. Hal tersebut disampaikan Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP ketika menghadiri Rapat kerja Gubernur bersama Bupati / Walikota, Ketua DPRD Kabupaten / Kota se Propinsi Kepulauan Riau.

Dalam rapat koordinasi tersebut dibahas persiapan pelantikan Bupati / Walikota, Evaluasi penanganan Covid19, Pelaksanaan Vaksinasi Covid19 dan Pemulihan Ekonomi dilaksanakan secara Virtual dipimpin oleh Pj. Gubernur Kepri di Gedung Daerah Propinsi Kepri, Sabtu, (20/2).

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S. IP yang hadir langsung di Gedung Daerah bersama Sekda Kota Tanjungpinang menyampaikan terkait kondisi penanganan Covid-19 di Ibukota Propinsi Kepri Tanjungpinang serta upaya pencegahan dan penanganannya.

Baca Juga :  SatResNarkoba Polres Bintan Ringkus Bandar Narkoba

“Untuk Vaksin tahap pertama sudah kami selesaikan 87 %, sedangkan vaksinasi tahap 2 sudah 72,6%, paparnya.

Pemerintah juga sudah melakukan pembentukan Posko Covid-19 di 18 Kelurahan se Kota Tanjungpinang hingga ketingkat RT /RW. Hari ini juga di Launching terlebih dahulu 5 Posko Covid dikawasan yang dideteksi penyebaran Covid19 nya tinggi bersamaan dengan launching kampung tangguh.

Dalam pemulihan ekonomi dimasa pandemi saat ini, sesuai arahan Presiden RI, Pemerintah Kota Tanjungpinang sudah mulai melakukan padat karya diantaranya mengawal sekitar 12.000 UMKM dan memberikan pelatihan untuk 1.000 UMKM di tahun 2021 yang kegiatannya tersebar di beberapa OPD, diantaranya Disnaker Koperasi UKM, Disperdagin, DP3APM, Dinsos.

“Selain pelatihan, Pemerintah juga sudah melakukan kerjasama dengan Swalayan dan BRC lagoi untuk mempromosikan produk dari pelaku UKM yang terdata di Pemko Tanjungpinang secara gratis, serta disiapkan juga bantuan langsung kebutuhan peralatan UKM melalui dana CSR bersama Bank Riau Kepri Syariah. Tamu yang akan ke Lagoi diwajibkan menginap satu malam di Tanjungpinang”, Ujar Rahma. (Budi)

Baca Juga :  Hujan Lebat, Binda Kepri Tetap Lanjutkan Vaksinasi C-19 di Rumah Liar Baloi Kolam Kota Batam

Pos terkait