Puskesmas Penawar Jaya Lakukan BIAS di SDN 01 Penawar Rejo

  • Whatsapp

TULANGBAWANG – Sehubungan dengan dilaksanakannya Program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), SDN 01 Penawar Rejo mendapat kunjungan dari Puskesmas Penawar Jaya, untuk melakukan penyuntikan secara rutin, yang diwakili oleh Hari Suryo serta Indah C, Jum’at (18/12).

Kegiatan BIAS ini dilaksanakan atas kerjasama Puskesmas Penawar Jaya, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh anak agar tidak mudah terserang penyakit.

” Kami menerima jadwal dari puskesmas penawar jaya untuk malakukan penyuntikan Bias kepada anak didik kami, pada kelas Dua dan Lima,” Ucap Raden Juwita Kepala Sekolah SDN 01 Penawar Rejo.

Sebagai Kepala Sekolah Raden Juwita, mengucapkan terima kasih kepada tim Puskesmas Penawar Rejo yang telah menjalankan program ini.

Baca Juga :  Hujan Deras Sebabkan Talud Sayap Jembatan Utama Longsor di Desa Pabuaran

” Ia berharap semoga kegiatan ini dapat terus berjalan dalam memberikan program kesehatan kepada siswa siswi di Sekolah yang saya pimpin,” Jelasnya.

Terpisah Plt Kepala Puskes Penawar Jaya Ifra Purwanto, S.Kep, M.Kes, mengatakan bahwa kerjasama seperti ini dinilai sangat penting kita lakukan, karena ini menyangkut kesehatan anak-anak.

” Kami pihak puskesmas akan terus berupaya agar program ini dapat terus berjalan,” Ungkapnya.

Lanjutnya. Pada akhir tahun ini. Kami dari pihak puskes menargetkan 19 Sekolah, yang ada di wiliyah Kecamatan Banjar Margo. Dan target kami sampai saat ini adalah 99%, ada beberapa sekolahan yang tidak dapat mengukuti program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS).

Baca Juga :  Pasca Banjir, Warga Kampung Sidodadi Gotong Royong

” Karna beberapa sekolah yang belum bisa mengikuti Bias ini. Karna terkendala Pandemi. Namun kami pihak puskes tetap meminta agak di masukan siswa – siswi yang bersangkutan. Tetap mengikut protokol kesehatan,” Jelasnya. (ONGKI)

Facebook Comments