Puluhan Warga Kecewa, Vaksinasi Merdeka Jadi Vaksinasi UIN RIL

  • Whatsapp
Salah satu warga yang kecewa tidak bisa vaksinasi di UIN RIL

Bandarlampung – Puluhan warga dari dalam dan luar kota Bandar Lampung harus gigit jari, lantaran niat ingin melakukan vaksinasi di Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL), ditolak oleh pihak kampus dan panitia vaksinasi, Kamis (09/09/2021).

Salah satu Warga dari Kabupaten Tanggamus, yang datang bersama 3 orang keluarganya, sempat mengutarakan kekecewaannya pada Satpam di pintu masuk UIN RIL.
“Kalau memang vaksin ini cuma untuk Mahasiswa UIN, kenapa ditulis vaksiansi merdeka, harusnya vaksinasi UIN, jadi kami tidak jauh-jauh dari Tanggamus datang kesini,” ucapnya.

Hal senada diucapkan Rio, salah satu pelajar dari SMA Gajah Mada, ia datang bersama ibunya untuk melakukan vaksinasi.
“Taunya dari wa, katanya temen kemaren vaksin di Kodim, dan hari ini ada disini (UIN RIL), tapi nggak bisa vaksin,” ujarnya.

Baca Juga :  Musda II DPD AWPI Lampung Munculkan Tiga Kandidat Bacalon

Warga lain mengatakan,”Saya disuruh RT datang kesini, tapi malah ditolak,” kata salah satu warga kota Bandar Lampung tersebut.

Humas UIN RIL, Hayatul Islam mengatakan bahwa vaksinasi tersebut hanya untuk mahasiswa baru, angkatan 2020 dan 2021.
“Karena temen temen mahasiswa ini yang nanti akan ikut kuliah tatap muka terbatas, yang Insha Alah sebentar lagi akan dilaksanakan UIN Raden Intan Lampung,”ungkapnya pada Haluan Grup.

Hayat menjelaskan, “Untuk sementara ini memang khusus untuk mahasiswa baru UIN, tapi kedepan tadi kata pak Kapolda bilang bahwa UIN Raden Intan Lampung nanti bisa jadi salah satu tempat vaksinasi untuk masyarakat,” jelasnya.

Sementara, Wartawan Haluan sempat mewawancarai salah satu panitia, yang mengatakan bahwa vaksinasi Merdeka yang dilakukan di UIN RIL ini bukan hanya untuk Mahasiswa baru, dan yang dari Organisasi Mahasiswa (Ormawa).

Baca Juga :  Waduh, Loket Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Jam 2 Sudah Tutup

“Pagi ini untuk mahasiswa baru, siang nanti 50 orang dari Ormawa yang di vaksin,” katanya. (Sus)

 

Facebook Comments