PTPN VI Berhasil Sulap Gudang Menjadi Ruang Hijau

  • Whatsapp
PTPN VI Berhasil Sulap Gudang Menjadi Ruang Hijau. Foto: ist

Jambi – PT Perkebunan Nusantara VI, terus melakukan pemanfaatan aset. Manfaatkan aset yang ada, PTPN VI berhasil ubah dari hanya gudang jadi penghasil uang ,saat ditemui oleh media.

Mengatakan sejumlah aset bangunan dan tanah milik BUMN itu diupayakan jadi bermanfaat untuk menjadi sesuatu yang bernilai.

Mulai dari Ruang Hijau, yang belakangan menjadi tempat nongkrong kekinian warga Jambi bahkan luar daerah. Tempat yang resmi terbuka untuk umum pada 17 November 2020 silam itu, siapa sangka dulunya sebuah gudang.

Marwan Ilhami Akbar, pengelola Ruang Hijau menyampaikan pada awak media baru-baru ini mengatakan, bagaimana transformasi gudang jadi tempat ngopi ini sungguh ide yang cermelang.

Baca Juga :  Kapolres Muaro Jambi Pimpin Patroli Bersama dan Pembagian Sembako

Selain sebagai tempat santai, Marwan bilang Ruang Hijau ini juga untuk mengedukasi masyarakat yang datang berkunjung.

“Jadi Ruang Hijau ini selain tempat ngopi, tempat untuk mengedukasi orang juga. Ya kita tu, kalau pengen nikmatin alam ya jaga juga alamnya. Misalnya tidak buang sampah sembarangan, dan tidak kasih sembarangan makanan sama Satwanya,” jelasnya.

Dikatakan Marwan Ilhami Akbar, Income juga datang dari pengunjung yang ingin memanfaatkan nuansa alam untuk foto, praweding. Pendapatan dari pemanfaatan, juga berlangsung pada Gedung Graha pertemuan, di kantor PTPN VI yang berada di Jalan Lingkar Barat, Kenali Asam Bawah, Kota Jambi.

“Gedung yang berada persis di depan Ruang Hijau itu, untuk komersil berbagai event seperti pernikahan, pertemuan atau seminar,” terangnya.

Baca Juga :  PTPN VI Berikan Bantuan Beras 18,5 Ton ke Masyarakat Sekitar

Tak hanya itu, masih ada aset yang menambah pendapatan BUMN yang berwilayah di Jambi dan Sumbar itu. Penginapan Royal Nusantara, yang telah menjadi penginapan rekomendasi terbaik.

Penginapan ini, memanfaatkan mess perusahaan di Kabupaten Kerinci. Sementara kantor perwakilan di Padang, rencananya untuk playgroup.

“Masih ada manfaatkan aset yang juga sejalan untuk membuka lowongan kerja tersebut, seperti eks pabrik karet di Desa Maro Sebo dan Eks Mess PTPN VI di Jalan Soekarno Hatta,”Pungkasnya. (RH)

Facebook Comments