PT. BNI Persero Tbk Ikut Ramaikan Bazar UKM/IKM di Lapangan Sriwijaya Baradatu

  • Whatsapp
PT. BNI Persero Tbk Ikut Ramaikan Bazar UKM/IKM di Lapangan Sriwijaya Baradatu

Way Kanan – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) ikut meramaikan Bazaar UKM/IKM di lapangan Sriwijaya kecamatan Baradatu dalam rangka mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang di hadiri langsung oleh Arinal Djunaidi (Gubernur Lampung), hal ini disampaikan Budi Satria, Pimpinan Kantor Cabang Kotabumi di dampingi Anton Rafemy Pemimpin KCP Baradatu, Senin (15/11/2021).

“Kami PT. BNI semakin fokus mendorong kesejahteraan para petani, langkah ini merupakan bentuk dukungan BNI terhadap program Ketahanan Pangan Nasional dalam memasuki era adaptasi kebiasaan baru.” ujar Budi Satria.

Budi juga mengatakan bahwa untuk mewujudkan kesejahteraan petani tersebut, BNI bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Lampung meluncurkan Kartu Petani Berjaya dengan tujuan meningkatkan pendapatan petani menuju kesejahteraan melalui upaya penyelesaian permasalahan secara terstruktur, sistematis, dan terintegrasi melalui pemanfaatan teknologi informasi.

Baca Juga :  Bupati Adipati Hadiri Paripurna Rancangan APBD Way Kanan 2022

“Kartu Petani Berjaya ini menggunakan media aplikasi yang merupakan sistem untuk mendukung aktivitas pertanian digital seperti transaksi pembelian, penjualan, serta pengajuan pembiayaan ke lembaga keuangan secara digital.” ungkap Budi.

Sementara itu Anton Rafemy Pemimpin KCP Baradatu menambahkan sebagai Agent of Development,  BNI turut mensukseskan program pemerintah dalam bidang pertanian. Salah satu bentuk dukungannya ialah dengan membantu dan memastikan penyaluran KUR Tani, Kartu Tani, serta Kartu Petani Berjaya kepada para petani. Fasilitas tersebut didistribusikan dengan cara tepat jumlah, tepat jenis, tepat waktu, tepat tempat, tepat mutu dan tepat harga.

“Saat ini BNI merupakan bank satu satunya yang bekerjasama dengan Kartu Petani Berjaya dalam penyediaan jasa keuangan dan perbankan, KPB selain sebagai media alokasi pupuk subsidi, juga merupakan tools bagi BNI dalam mendukung pencapaian program PEN. Dengan database yang ada, tentunya akan mempermudah eksekusi KUR Tani di lapangan.” tutup Anton. (*)

Baca Juga :  Dugaan Manipulasi Akta Cerai, MS Akan Gugat Pengadilan Agama Blambangan Umpu

Pos terkait