PSHT Ranting Pleret Bantul Adakan Syawalan

  • Whatsapp
PSHT Ranting Pleret Bantul Adakan Syawalan. Foto: Ist

Bantul,- Keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Terate Ranting Pleret Bantul Yogyakarta mengadakan syawalan bertemakan ” Manunggaling Ati Temuning Roso ” bertempat di Kedai Bakso Werkudoro, Widoro Bangunharjo Sewon Bantul Yogyakarta Yogyakarta kemarin ( 10/6/21).

Di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Setia Hati Terate, acara yang di hadiri puluhan anggota Persaudaraan Setia Hati Terate Ranting Pleret ini berjalan khidmat penuh kekeluargaan.

Rohadi dalam sambutannya sebagai Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate ranting Pleret menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggotanya yang hadir,memohon maaf atas nama pribadi dan organisasi untuk selanjutnya mengajak anggota PSHT bersama-sama membesarkan Persaudaraan Setia Hati Terate diwilayah Pleret .

Sambutan kedua disampaikan oleh Penasehat PSHT Ranting Pleret Dwi Sugiharto dengan mengajak tergalangnya persaudaraan yang lebih akrab di antara sesama warga seperti tema syawalan yaitu Manunggaling Ati Temuning Roso.

” yang dapat kita petik dari halal bi halal ini adalah terciptanya Manunggaling Ati Temuning Roso, yaitu tergalangnya persaudaraan yang lebih akrab di antara sesama warga ” tuturnya.

Dalam kesempatan itu hadir Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Bantul Tri Joko Santosa,SH yang memberikan semangat dan petuah luhur kepada anggota PSHT yang hadir.

” saya ucapkan terimakasih atas undangan syawalan dari saudaraku anggota PSHT Ranting Pleret, saya berharap kekompakan warga PSHT Ranting Pleret terus di jaga, dengan persatuan dan kesatuan seluruh warga PSHT Ranting Pleret InshaAllah PSHT Ranting Pleret akan berkembang dengan baik ” nasehatnya.

Turut memberikan nasehat luhur dan motivasi Totok Turisbianto M.Si kepada anggota PSHT.

” kunci hidup itu sederhana…ojo nyondro eleke liyan…jangan mencari kejelekan orang lain, carilah sisi kebaikannya, dengan itu maka persaudaraan akan terjaga ” demikian Kangmas Totok Turis yang di amini warga yang hadir.

Hikmah syawalan di sampaikan Syaifuddin dan di tutup dengan doa oleh Darmadi.

Acara di akhiri dengan ramah tamah dan ” kembul bujono ” makan bersama dengan menu hidangan Bakso Werkudoro yang cita rasa baksonya khas dan ngangeni. (Mungkas)

Facebook Comments