Program TMMD Bintan Bangun Mental Kejuangan dengan Gelar Penyuluhan

  • Whatsapp
Program TMMD Bintan Bangun Mental Kejuangan dengan Gelar Penyuluhan. Foto: Ist

Lingga — Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), salah satu wujud kemanunggalan bersama Rakyat, dimana TNI adalah bahagian dari Rakyat oleh Rakyat dan untuk Rakyat.

Tidak ada yang bisa menafikan bahwa, TNI lahir dari Rakyat berjuang demi kepentingan Rakyat, bangsa dan Negara, salah satu pengikat yang dapat kita buktikan yakni TNI yang senantiasa hadir dan berada ditengah – tengah masyarakat dalam kondisi apapun.

Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0315/Bintan Tahun 2021 di Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga merupakan salah satu program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat khususnya yang berada dipelosok Desa.

TMMD ini melaksanakan dua sasaran kegiatan yakni kegiatan fisik maupun non fisik dengan melibatkan Stakeholder terkait dalam pelaksanaannya.

Baca Juga :  Danlanud Raja Haji Fisabilillah Serahkan Hewan Kurban 4 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing

“Membangun sarana dan prasarana untuk kepentingan masyarakat Desa tidaklah cukup ketika tidak ditunjang dengan kesiapan mental bagi masyarakat itu sendiri,” Jelas Pabung Kodim 0315/Bintan, Mayor Inf Jonas Malaiholo, Senin, (28/6/2021).

Dikatakan Pabung, bahwa kehadiran TNI dalam TMMD ini, selain membangun sarana fisik namun juga disertai dengan membangun mental kejuangan dengan melakukan berbagai kegiatan penyuluhan, hal ini dilakukan agar dua sasaran ini dapat tercapai secara bersamaan, yakni sasaran fisik maupun non fisik.

“Setiap pelaksanaan TMMD bukan hanya sasaran fisik yang dikerjakan namun yang tidak kalah pentingnya ialah sasaran non fisik yang tentunya bekerjasama dengan Instansi terkait lainnya,” Ucapnya.

Lanjutnya, TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas TMMD ini bekerjasama dengan Kejari Lingga untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat tentang norma hukum, juga mengedukasi agar masyarakat lebih mengedepankan kesadaran dalam menjaga ketertiban umum.

Baca Juga :  Wagub Kepri ajak Masyarakat Bersama-sama Melawan Wabah Covid-19

Terpantau dilokasi TMMD Desa Marok Tua terlihat Kasi Datun Kejari Lingga, Raden Ahmad Saifullah, SH menjadi narasumber dalam memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat Desa Marok Tua. (*)

Facebook Comments