Program Pemutihan Pajak Kendaraan Akan Berakhir

  • Whatsapp
Kasi Penetapan UPTD Bapenda, Yudha Mahardika

Bandarlampung – Program pemutihan pajak kendaraan yang dimulai sejak awal April 2021 akan segera berakhir. Pasalnya Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Lampung melakukan program ini untuk meningkatkan pendapatan asli daerah Provinsi Lampung dari sektor pajak.

Kasi Penetapan Unit Pelaksanaan Teknis Daerah (UPTD), Yudha Mahardika menerangkan program pemutihan dilaksanakan selama 6 bulan dimulai dari awal april 2021.

Bagi Masyarakat yang mengurus pemutihan pajak kendaraannya akan melalui beberapa proses, yang pertama perpanjangan , pengesahan dan Bea Balik Nama (BBN).

“Untuk melakukan perpanjangan diwajibkan membawa kendaraannya untuk melakukan cek fisik dan membawa berkas seperti STNK, BPKB dan KTP. Jika dilakukan BBN 1 atau BBN 2 sama prosesnya,” terangnya, Rabu (15/09/2021).

Baca Juga :  Danrem 043/Gatam Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama PK TNI AD Gel II Ta 2021 Subpanda Lampung

Program pemutihan ini dibagi menjadi beberapa loket dan jam operasionalnya guna mengurangi kerumunan dalam masa pandemi covid-19.

“Kepada wajib pajak memang harus melalui beberapa proses, seperti pendaftaran kita buat secara online agar tidak terjadi kerumunan, jam operasional saat pandemi kita batasi pelayanan di pukul 12.00 WIB untuk tutup loket jika sudah masuk berkas kita akan selesaikan sampai selesai wajib pajak,” jelasnya.

Yudha Mahardika meminta “Kepada masyarakat khususnya Provinsi Lampung untuk memanfaatkan dan menyukseskan Program Pemutihan Pajak Kendaraan 2021 Provinsi Lampung ini, karena program ini akan berakhir di tanggal 30 September 2021,” pungkasnya. (Anca)

Pos terkait