Program BRI Peduli, Sampah Jadi Uang dan Sungai Bersih

  • Whatsapp

BANDARLAMPUNG – Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui Program CSR BRI Peduli meresmikan Ruang Terbuka Hijau Taman Bermain dan revitalisasi Sungai Perumahan Prasanti Sukarame, Selasa (15/12).

Sungai sepanjang 2,5 kilometer tersebut terpilih sebagai penerima bantuan konservasi. Karena padat penduduk dan dekat dua universitas, yaitu UIN Raden Intan Lampung dan Institut Teknologi Sumatera.

Sungai sebelumnya airnya kotor dan dipenuhi sampah juga mengalami pendalaman itu berhasil dibuat bersih dan indah BRI.

Kini sungai itu sudah punya fasilitas taman bermain lengkap dan dapat jadi ikon Kecamatan Sukarame.

Direktur Humam Capital, Herdy Rosadi Herman, mengungkapkan BRI Peduli Melakukan Konservasi bersih-bersih sungai dan sosialisasi sampah jadi duit kelurahan Sukarame dan Sukarame Baru bekerja sama dengan pengepul.

Baca Juga :  Sidang Lanjutan Terhadap Jurnalis Eko Wahyuntoro

“Kami juga berikan mesin pengolah sampah untuk masyarakat agar dapat dimanfaatkan untuk mengolah sampah rumah tangga. Sampah lalu bisa dijual dengan pengepul yang sudah berkerjasama dengan kita,” tandasnya.

Ia berharap progam ini dapat dilaksanakan dengan baik dan bermanfaat kepada masyarakat.

Sementara itu, Wali Kota Bandar Lampung Herman HN melalui Camat Sukarame, Zolahuddin Al Zamzami mengapresiasi perhargaan kepada BRI yang merevitalisasi sungai Sukarame.

“Semoga dapat berdampak positif untuk bersama-sama mengolah lingkungan dan memiliki ruang terbuka hijau yang lebih indah,” paparnya

Ia juga mengajak agar masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik dan menjaga fasilitas tersebut bersama-sama.

(sel)

Facebook Comments